-->

Notification

×

Indeks Berita

Bakamla RI – Maritime Security Command Singapore Bahas Tumpahan Minyak

2022-04-16 | 21.21 WIB Last Updated 2022-04-16T14:24:05Z
Indonesia-Singapura sepakat atasi oil spill di perbatasan kedua negara
Batam/Kepri
 (WartaMerdeka) – Kantor Kamla Zona Maritim Barat dan Maritime Security Command Singapore sepakat untuk kerja sama dalam hal mengatasi tumpahan minyak (Oil Spill) yang sering terjadi di perairan Bintan melalui pertukaran informasi pada Puskodal Bakamla RI dengan Information Fusion Centre (IFC) dari Singapura.

Hal tersebut disepakati Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto dengan Deputy Commander Marsec Republic of Singapore Navy COL Rinson Chua saat diskusi di Kantor Kamla Zona Maritim Barat, JL. RE Martadinata No. 16, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (14/4).

Pertemuan yang berjalan sangat akrab dan bersahabat itu membahas tentang informasi keamanan dan keselamatan perbatasan Batam dengan Singapura. Terlebih informasi trend yang saat ini terjadi yakni tumpahan minyak di perairan perbatasan.

Col Rinson Chua menjelaskan, tumpahan minyak yang sering terjadi dapat mengganggu aktivitas pariwisata yang sebagian besar pengunjungnya dari warga negara Indonesia.”Perlu adanya kerja sama dan pertukaran informasi dalam mengatasi dan mencegah masalah ini,”kata Col Rinson Chua.

Bakamla RI dan Maritime Security Command Singapore sepakat perkuat kerjasama
Laksma Bakamla Hadi Pranoto mengharapkan informasi kemaritiman yang dikeluarkan IFC terutama soal spill dapat dikomfirmasi kepada Bakamla RI, khususnya Kantor Kamla Zona Maritim Barat sehingga berbagai ancaman/insiden dapat teratasi. Selain itu, juga membahas usulan patroli sektor antara unsur Bakamla Zona Barat dengan Marsec Singapura (bp).

×
Berita Terbaru Update