-->

Notification

×

Indeks Berita

Helikopter E-725 Caracal TNI AU Juara Airbus Photo Contest 2022

2022-04-06 | 21.31 WIB Last Updated 2022-04-06T14:33:01Z
Jepretan Tim Dispenau terpilih dalam Kontes Foto Airbus
Jakarta (WartaMerdeka) – Foto Helikopter E-725 Caracal TNI AU dari Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau),  terpilih sebagai salah satu foto terbaik, pada kontes foto kalender digelar Airbus Corporation 2022.

Foto hasil bidikan fotografer Dispenau tersebut, mampu menyisihkan  ratusan peserta kontes foto dari berbagai negara di dunia.

Head of Country Airbus Indonesia, Dani Andriananta saat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, di Mabesau Cilangkap, Jakarta (5/4), menyampaikan apresiasi dan ucapkan selamat atas prestasi Dispenau dalam kontes foto dunia.

"Airbus Indonesia mengucapkan selamat dan ikut bangga atas terpilihnya foto Dispenau diantara ratusan foto dari berbagai negara dalam kontes foto Airbus 2022," ujar Dani Andriananta.  

“Satu kebanggaan bagi Dispenau dapat meraih juara, semoga prestasi ini lebih memotivasi Dispenau untuk makin semangat dalam menjalankan tugas, khususnya dalam mendokumentasikan pesawat-pesawat TNI AU saat melaksanakan misi penerbangan," terang Kadispenau.

Perwakilan Airbus Indonesia serahkan hadiah ke Kadispenau
Terpilihnya foto Helikopter E-725 Caracal TNI AU, maka gambar pesawat Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Bogor itu, berhak masuk di kalender Airbus, yang didistribusikan ke seluruh customer di dunia. Airbus Helicopters Photo Contest 2022 , merupakan ajang contest foto setiap tahun, rutin digelar Airbus Corporation, diikuti fotografer profesional dari berbagai negara di dunia.

Kontes foto 2022 mengangkat tema " Sometimes The Sky Is The Only Way Out ", dan diikuti 350 peserta dari 60 negara di dunia. Kriteria penilaian meliputi empat aspek, yaitu kesesuaian foto dengan tema, originalitas, kualitas foto dan emosi yang timbul dari foto.  Penilaian dilakukan oleh tujuh orang juri independen.

Capaian Dispenau dalam kontes foto Airbus kali ini merupakan prestasi kedua, setelah pada 2021 lalu, TNI AU juga memenangkan event serupa (bp).

×
Berita Terbaru Update