-->

Notification

×

Indeks Berita

Pelihara Disiplin, Satprov Pushidrosal Gelar Operasi Gaktibplin

2022-04-21 | 07.37 WIB Last Updated 2022-04-21T00:37:15Z
Operasi Gaktibplin rutin digelar tiap tiga bulan
Jakarta (WartaMerdeka) – Satuan Provos (Satprov) Pushidrosal menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personel militer dan PNS, di pintu masuk Markas Komando Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (20/04).

Operasi Gaktibplin rutin dilaku setiap Triwulan (3 bulan) sekali guna membudayakan disiplin dan kepatuhan personel,  baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pushidrosal. Serta antisipasi terjadinya pelanggaran disiplin  dan perilaku berlalu lintas yang dilakukan personel.

Selain itu juga untuk  penegakan protokol kesehatan sebagai salah satu  bentuk kepedulian dan perhatian pemimpin kepada anggota di masa pandemi. Sebanyak 28 Personel Satprov Pushidrosal diterjunkan dalam melaksanakan kegiatan operasi tersebut. Pelaksanaan operasi dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Provos Pushidosal Mayor Laut (PM) Sudrajat Mukti Nugroho.

Mulai dari perlengkapan surat kendaraan hingga soal prokes diperiksa
Provos menekankan pentingnya ketertiban dan kedisiplinan dalam penggunaan atribut TNI. Sasaran operasi meliputi pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan berupa SIM, STNK, Kartu Identitas Prajurit dan masker Kesehatan, penertiban plat nomor kendaraan pribadi yang memakai plat nomor dinas hingga kelengkapan lainnya sesuai aturan ditetapkan oleh TNI AL (bp).
×
Berita Terbaru Update