-->

Notification

×

Indeks Berita

Pushidrosal Peringati Paskah Dan Nuzulul Quran

2022-04-22 | 14.09 WIB Last Updated 2022-04-22T07:11:26Z
Kegiatan donor darah saat perinati Paskah
Jakarta (WartaMerdeka) – Panitia Paskah Gabungan TNI AL wilayah Jakarta di 2022 menggelar bakti sosial berupa Donor darah bertempat di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara (21/4).

Kegiatan donor darah dipimpin Kadisinfolahta Pushidrosal Kolonel Laut (E) Gunawan Winahyu,  selaku Ketua Panitia Paskah TNI AL Wilayah Jakarta, diikuti personel Kotama wilayah Jakarta  melibatkan 11 tenaga kesehatan dari Unit Donor Darah (UDD) Provinsi DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Diskes Pushidrosal.

Dari kegiatan tersebut, tercatat 143 berhasil mendonorkan darahnya, 34 orang belum bisa dengan alasan medis, dan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini tentu begitu bermakna karena dapat secara langsung membantu masyarakat, serta membantu tersedianya  stok darah yang akan dapat dimanfaatkan bagi sesama yang membutuhkan.

Saat yang sama, untuk memperingati turunnya kitab suci Al-Quran ke Bumi, Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta keluarga besar umat muslim Pushidrosal memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Safiinatul Muttaqin.

Danpushidrosal menyampaikan, sebagai umat muslim wajib mengenang pada 14 abad lalu terjadi sebuah peristiwa bersejarah, tak hanya bagi umat islam tapi juga bagi seluruh manusia di bumi ini. Karena pada waktu itu diturunkannya Al-Qur’an di Gua Hira kepada nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril.

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Safinatul Muttaqin Pushidrosal
Mengajak kita untuk membiasakan diri sering membaca dan memahami isi alqur’an, dijelaskan bahwa Al-Qur’an merupakan pegangan hidup bagi umat manusia, juga merupakan petunjuk atau tuntunan hak bagi segenap umat manusia dalam menjalani kehidupannya didunia ini agar dapat memperoleh kesejahteraan, kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan akhirat (ma).

×
Berita Terbaru Update