-->

Notification

×

Indeks Berita

Sambut Hari Kartini, Satupena Kupas Gerakan Perempuan Indonesia

2022-04-21 | 12.47 WIB Last Updated 2022-04-21T05:47:32Z

Jakarta (WartaMerdeka) – Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi tentang perkembangan gerakan perempuan di Indonesia. Yakni, apakah gerakan perempuan saat ini sudah sampai ke tahap ideal, seperti yang dicita-citakan tokoh emansipasi perempuan, R.A. Kartini.

Obrolan Hati Pena #35 itu diadakan di Jakarta pada Kamis (21/4), pukul 20.00-22.00 WIB., dengan narasumber Edriana Noerdin, Direktur Riset dari Women Research Institute. Pemandu diskusi adalah Swary Utami Dewi dan Anick HT.

Webinar digelar terkait peringatan Hari Kartini, 21 April. Maka diskusi ini jakan mengulas, apakah membaca Kartini hari ini masih relevan. Juga, bagaimana perempuan saat ini harus melihat dan memosisikan Kartini.

Dinyatakan, lebih dari 120 tahun lalu, Kartini telah mendobrak zamannya, melawan feodalisme, kolonialisme, dan misogini, melalui pena dan gebrakannya membangun sekolah perempuan. Ia i telah menginspirasi para pemuda yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia dan Budi Utomo, serta menstimulasi tumbuhnya sekolah-sekolah perempuan di berbagai daerah.

Dalam webinar juga akan dibaca surat-surat Kartini olehNur Sitha Afrilia dari Satupena Jawa Tengah dan Titi Nurmala Kekenusa dari Sulawesi Utara. Acara ada di link zoom https://s.id/hatipena35 dan livestreaming melalui Youtube Channel: Hati Pena TV. Juga, Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan (dh).
×
Berita Terbaru Update