-->

Notification

×

Indeks Berita

Koopsudnas Siaga 24 Jam Saat Libur Idul Fitri

2022-05-06 | 21.41 WIB Last Updated 2022-05-06T14:50:35Z
Personil Koopsudnas kawal wilayah udara kedaulatan negara
Jakarta (WartaMerdeka) – "Meskipun libur nasional, selama 24 jam satuan jajaran Koopsudnas (Komando Operasi Udara Nasional) mengamati dan menjaga wilayah udara kedaulatan negara, guna memastikan tidak adanya pelanggaran udara dan potensi yang dapat mengancam kedaulatan Indonesia," ucap Kepala Dinas Penerangan TNI AU/Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah.

Jadi, saat libur nasional perayaan Hari Raya Idul Fitri yang ditetapkan Pemerintah mulai 29 April hingga 7 Mei 2022, jajaran TNI AU, khususnya satuan-satuan di bawah Koopsudnas tetap siaga melakukan tugas mengawal wilayah udara nasional dari sabang sampai Merauke.

Tak ada kata libur dalam menjaga keamanan negara
Koopsudnas merupakan Kotama Operasi TNI AU dengan bertugas mengawal upaya pertahanan keamanan atas wilayah udara nasional secara mandiri ataupun bekerja sama dengan Komando Utama Operasional lainnya dalam rangka mewujudkan  kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan lain dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Selain itu juga, menyelenggarakan pembinaan administrasi dan kesiapan operasi unsur-unsur Hanud TNI AU  dan melaksanakan siaga operasi untuk unsur-unsur Hanud dalam jajarannya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI (bp).

×
Berita Terbaru Update