-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Bus Wisata Mewah Layaknya Sultan

2022-06-06 | 17.09 WIB Last Updated 2022-06-06T10:09:23Z
Jakarta (WartaMerdeka) – Bus menjadi salah satu moda transportasi paling banyak diminati masyarakat Indonesia. Saat ini, banyak perusahaan otobus (PO) berlomba menghadirkan armada eksklusive dan mewah.

Berikut deretan PO bus dengan armada termewah di Indonesia, antara lain:

1. Primadona
PO bus yang memiliki armada mewah pertama adalah Primadona. PO asal Makassar, Sulawesi Selatan ini memiliki armada bus bernama Highlander Aerodeck yang kabinnya dirancang premium. Selain reclining seat terdapat tv dan wifi.

2. Nusantara
Perusahaan yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini memiliki armada bus mewah yang dijuluki Conqueror berupa bus tingkat. Dilengkapi kursi nyaman, bantal empuk,, toilet hingga suguhan TV 24 jam. 

3. Sanjaya
PO Sanjaya Putra memiliki Bus High Deck Double Glass Skylander buatan karoseri New Armada. 
Setiap kursi menggunakan jok semi kulit eksklusif dan posisinya bisa disesuaikan dengan selera. Tersedia pula dapur kering dengan fasilitas microwave, kulkas, pemanggang roti, dan banyak lagi.

4. AM Trans
AM Trans punya armada mewah yang menggunakan chassis bermesin RM-8 R260 sangat bertenaga. Tersedia beragam fasilitas karoeke, kursi pijat, AC, sofa, home theater, dan kitchen set berukuran kecil. AM Trans Luxurious juga dilengkapi dengan tempat tidur dan toilet yang memberi kesan seakan berada di hotel berbintang.

5. Juragan 99
PO Juragan, 99 memiliki beberapa bus jenis Scania 360IB. Bus ini menggunakan layout seat 33+2 smoking area, TV screen, sandaran kaki, usb charger, toilet, dua seat smoking room, dan coffe maker.

6. Rosalia Indah
PO Rosalia Indah. PO bus yang berkantor pusat di wilayah Palur, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah mendapatkan penghargaan rekor MURI pada 30 September 2021 sebagai "Perusahaan Otobus AKAP yang memiliki armada Double Decker terbanyak dengan pelayanan pramugara dan pramugari di Indonesia.(FM)

Foto: Istimewa

Iklan

×
Berita Terbaru Update