-->

Notification

×

Indeks Berita

Jokowi Dukung Deklarasi Pariwisata Bangkit Dari PWI

2022-06-12 | 22.34 WIB Last Updated 2022-06-12T15:42:22Z
Jokowi bersama Menparekraf Sandiaga Uno
Wakatobi/Sultra 
(WartaMerdeka) –Presiden Jokowi menerima deklarasi Pariwisata hasil Hari Pers Nasional 2022 disaksikan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Presiden membaca langsung hasil Forum Group Discussion dan Seminar Beyond Wakatobi 7 Wonders atau disebut 7 keajaiban kawasan pariwisata di Sultra, hasil usulan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pusat, mendukung Kebangkitan Pariwisata Sultra pada Hari Pers Nasional/HPN, Februari lalu.

"Wah bagus nih," ucapa Presiden Jokowi setelah membaca Deklarasi Pariwisata Bangkit dan Beyond Pariwisata pada Hilda Sabri, Ketua Sie Pariwisata PWI Pusat, yang menyerahkan 9 point deklarasi yang dihasilkan di HPN Kendari 9 Febuari 2022.

Penyerahan yang disaksikan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia. (GIPI) Sultra, Ir Hugua yang juga mantan bupati Wakatobi dua periode dan disaksikan pula Mensesneg Pratikno, Gubernur Sultra Ali Mazi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil serta Menhub Budi Karya Sumadi di Wakatobi Patuna Resort, Sultra. 

Sehari sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno telah membaca deklarasi Wakatobi Beyond 7 Wonders dan optimistis tahun depan 5 Destinasi Prioritas termasuk Wakatobi dengan 40 dive spot tingkat dunia akan mendapatkan perhatian pemerintah seperti lima destinasi prioritas sebelumnya.

Gubernur Ali Mazi telah membuat Surat Keputusan berkaitan dengan deklarasi Wakatobi Beyond 7 Wonders sehingga sudah sewajarnya pemerintah pusat merealisasikan rekomendasi PWI Pusat.  Jokowi juga menyapa atlit peraih medali emas Asean dan SEA Games asal Wakatobi.  

Pengurus Sie Pariwisata PWI Pusat Hilda Sabri (baju hijau) serahkan hasil FGD Ke Jokowi
Ketujuh keajaiban pariwisata Sultra adalah 1.Koridor wisata Teluk Kendari-Toronipa-Labengki, 2.Benteng Keraton Wolio di Pulau Buton, 3.Taman Nasional  Rawa Aopa Watumohai, 4. Pulau Padamarang dan Sangia Ni Bandera Kolaka Raya, 5 Kawasan Liang Kabori (Karts Lohia) di Pulau Muna 6. Karts Matarombeo - Air Panas Wowolesea dan 7. Mangrove Alam terbesar di Asia Tenggara di Buton Utara (ma).

×
Berita Terbaru Update