-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

TNI AL Resmi Tutup Pertemuan CBSC Ke-20

2022-06-03 | 20.55 WIB Last Updated 2022-06-03T13:55:34Z
Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat (kedua kiri) tutup acara IHO-CBSC ke-20 di Bali
Bali
 (WartaMerdeka) – Pertemuan International Hydrographic Organization Capacity Building Sub-Committee (IHO-CBSC) ke-20 yang berlangsung selama tiga hari, 1-3 Juni 2022 secara resmi berakhir. Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat secara resmi menutup perhelatan tersebut, di Hotel Anvaya Beach Resort, Kuta Bali (3/6).

Danpushidrosal menyampaikan apresiasi kepada seluruh delegasi negara peserta CBSC ke-20 yang telah sukses digelar. Danpushidrosal selaku Chief Hydrographer Indonesia berharap  kemajuan dan hasil dari diskusi dalam CBSC ke-20 ini, sehingga mampu untuk melangkah Bersama menuju masa depan hidrografi yang lebih baik.

Sementara itu, Direktur IHO RADM Luigi Sinapi (Italia) menyampaikan apresiasi kepada Indonesia sebagai tuan rumah, karena berhasil dan sukses dalam pertemuan CBSC ke-20 ini. Acara ini dipimpin oChairman CBSC yaitu Mr. Evert Flier (Norwegia) dan Vice-Chairman Ms. Lucy Fieldhouse (Inggris),  Direktur IHO RADM Luigi Sinapi (Italia) serta Assistant Director IHO Leonel Manteigas.

Selama tiga hari, berhasil membahas beberapa agenda penting di antaranya tentang masalah operasional CBSC. khususnya terkait program Capacity Building akan menyesuaikan dengan Rencana Strategis IHO 2021-2026, E-Learning Project IHO, review rencana kerja tiga tahun Regional Hydrographic Commission (RHC) di 2022-2024.

Serta, keterlibatan wanita dalam  proyek Hidrografi, Indikator Performa, Sistem Manajemen Capacity Building yang  tidak hanya untuk mendukung keselamatan navigasi dan pelayaran saja, namun juga memberikan kontribusi untuk kepentingan lainnya seperti perlindungan lingkungan laut, mitigasi dan penanggulangan bencana.

Pada pertemuan ini pula, Jerman menawarkan Pendidikan Master of Science Geodesy and Geoinformatic, spesialisasi Hidrografi Cat A di Universitas Hafencity Hamburg, Jerman (lw).

Iklan

×
Berita Terbaru Update