-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Alumni FE UI’82-RSUI Gelar Donor Darah Dan Talkshow Sehat

2022-08-02 | 09.37 WIB Last Updated 2022-08-02T02:42:56Z
Saat pandemi stok darah ssangat dibutuhkan
Depok/Jabar (WartaMerdeka) – RSUI bersama Alumni FEB UI'82 gelar acara donor darah sekaligus talkshow kesehatan di Gedung RSUI, Depok, Jawa Barat (28/7). Kegiatan ini sebagai upaya promotif dan preventif kepada masyarakat terkait kesadaran masalah kesehatan jelang usia pensiun serta donor darah guna membantu kebutuhan darah di tengah pandemi COVID-19.

Wibowo, Direktur Administrasi dan Keuangan RSUI menyampaikan, “kami senang sekali dan berterima kasih kepada Alumni FE UI Angkatan 82 dan OVIS UI telah mempercayakan RSUI berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan ini, di sela kesibukan masih memiliki semangat berbagi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan serta kepedulian terhadap sesama yang diwujudkan dalam kegiatan donor darah”.

Sebanyak 110 pendaftar donor darah turut berpartisipasi, baik dari internal UI, RSUI maupun masyarakat sekitar. 62 peserta yang lolos skrining berhasil mendonorkan darahnya untuk kemudian diberikan ke UTD. PMI Kota Depok.
Talshow bahas soal kondisi tulang dan persiapan pensiun
Ishana Mahisa, Ketua Panitia Alumni FE UI’82 menyebut, “donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, maka dari itu kami bersama RSUI dan Tim UPD PMI Kota Depok memastikan calon pendonor lolos skrinig. Pelaksanaan donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, para peserta juga wajib mematuhi aturan panitia.”

Pada saat sama juga ada Talkshow Bicara Sehat RSUI bersama Alumni FE UI’82 dan OVIS UI, yaitu “Jelang Pensiun dengan Mata dan Tulang yang Sehat” (dh).

Iklan

×
Berita Terbaru Update