-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Pussenarhanud Miliki Sport Center

2022-09-11 | 12.29 WIB Last Updated 2022-09-11T05:29:05Z
Kasad meresmikan sarana olahraga di Pussenarhanud
Cimahi/Jabar (WartaMerdeka) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Pussenarhanud (Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara) Sport Center Cimahi, yang dilaksanakan di lapangan Mapussenarhanud, Jl. Sriwijaya, Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat (9/9).

Peresmian Pussenarhanud Sport Center Cimahi (PSCC) oleh Kasad bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022, diikuti dengan penandatanganan prasasti dan seremonial pelepasan balon udara didampingi Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo serta Walikota Cimahi Ngatiyana.

“Terimakasih tentunya kepada Danpussenarhanud yang sudah berinovasi mengembangkan sarana-sarana yang ada, kemudian bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Terimakasih juga kepada Walikota yang membantu sehingga potensi-potensi yang ada di wilayah Cimahi ini bisa diberdayakan,” ucap Kasad.

Dijelaskan Kasad, Cimahi merupakan kota militer. Banyak Pusdik memiliki lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan dan kemajuan olahraga. “Tadi saya sudah sampaikan kepada Pak Walikota bahwa sarana-sarana yang ada di Cimahi ini, khususnya area militer. Banyak Pusdik-Pusdik yang ada lahan-lahan kosong bisa dimanfaatkan, karena potensi olahraga di Jawa Barat ini luar biasa. Kita harus bangkitkan olahraga ini betul-betul menjadi budaya bangsa kita,” jelasnya.
Banyak prajurit yang berprestasi di cabang olahraga tertentu
Menurut Kasad, olahraga dapat memicu setidaknya dua aspek selain dari menjaga kesehatan dan kebugaran, yakni aspek prestasi serta aspek pemberdayaan generasi muda agar tidak terkontaminasi terhadap hal-hal yang kurang baik.

“Satu sisi aspeknya adalah bagaimana meningkatkan olahraga itu yang nantinya berprestasi di ajang nasional dan internasional. Satu aspek lagi bagaimana generasi muda disibukan dengan aktifitas olahraga untuk menghindari kontaminasi dari hal-hal atau informasi yang kurang baik. Saya yakin kalau olahragawan disibukan dengan kegiatan-kegiatan olahraga, pasti banyak manfaatnya,” pungkas Kasad (ah).

Iklan

×
Berita Terbaru Update