-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Sinergi Amanah Takaful-BJB AYP Bagi 10.000 Al-Qur'an Di Bantul

2022-09-24 | 20.07 WIB Last Updated 2022-09-24T13:07:37Z
Pengaruh membumikan Al-Quran sangat gencar dilakukan di Kabupaten Bantul
Bantul/DIY (WartaMerdeka) – "Kami ucapkan terima kasih kepada Amanah Takaful dan Berkah Jogja Berbagi Anak Yatim-Piatu (BJB AYP) sudah ikut mendukung dakwah sosial khususnya di Bantul jauh sebelum acara ini terselenggara serta ikut menjadi inisiator bersama untuk mewujudkan Bantul sebagai Kabupaten yang berkah dan sejahtera melalui aksi tebar Al-Qur'an", ucap Nurjinarti, Kepala Sekolah SMPN I Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Upaya membumikan Al Quran ini digagas oleh Amanah Takaful bersama Komunitas BJB AYP, dengan membagi 10.000 Al-Qur'an. Kegiatan ini berpusat di Kabupaten Bantul di Aula SMPN 1 Sedayu, Daerah istimewa Yogyakarta (DIY), beberapa hari lalu, dihadiri lebih 150 undangan. Tampak hadir Wakil Ketua t Sedayu, Kapolsek, Danramil, serta lebih dari 24 Kepala Sekolah SD-SMP di Kabupaten Bantul. DPRD Bantul, Danlanal Yogyakarta, Dinas Pendidikan dan Olahraga, Ketua MUI, dan lain-lain.

Nurjinarti selaku ketua panitia acara menerangkan, wacana untuk membumikan Al-Quran di Kota Geplak ini sudah dirintis beberapa tahun terakhir secara swadaya oleh para relawan yang peduli dan berbagi.

Direktur Amanah Takaful, Ade Abdurachman, turut mengucapkan rasa syukur atas terwujudnya sinergi antar Pemda dengan dukungan sekolah-sekolah untuk menjadikan Al-Qur'an lebih semarak tersyiarkan di Bantul.

Sementara Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menyampoaikan, “saat ini ada ribuan santri dan pelajar di Bantul dari mulai tingkat pendidikan dasar hingga menengah. Melalui program baca Al-Qur'an dan usahanya agar terjangkau oleh mereka yang membutuhkan, insyaAllah sejalan dengan nafas pembangunan SDM di Kabupaten Bantul."

Berbagai elemen di Kabupaten Bantul membagi 10 ribu Alquran ke sekolah
Secara terpisah, anggota TNI AL, Serma Kusmadiyomo selaku Ketua Komunitas BJB-AYP, menyebut, "kebiasaan baik di sekolah-sekolah saat ini untuk memulai jam pelajaran dengan membaca Al-Qur'an alhamdulillah secara signifikan terlibat pengaruhnya pada kepribadian dan semangat prestasi mereka."

Dengan semangat dan niat baik untuk membumikan Al-Qur'an di Kabupaten Bantul, Amanah Takaful bersama Komunitas BJB-AYP dan stakeholder lainnya yang hadir berkomitmen terus melakukan gelombang kebaikan yang sama di Kabupaten/Kota lainnya se-DIY (ma).

Foto: Istimewa

Iklan

×
Berita Terbaru Update