-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Gairahkan Pasar Rakyat, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Ikut Belanja

2022-10-27 | 16.49 WIB Last Updated 2022-10-28T01:09:23Z
Suasana akrab prajurit TNI saat belanja di pasar rakyat
Lanny Jaya/Papua (WartaMerdeka) – “Dengan membeli hasil bumi ini kami harapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di sekitar pos, selain itu kami berharap masyarakat di sekitar pos terbantu dengan adanya Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Malagay,” ucap Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi.

Satgas TNI dari Yonif Mekanis 203/AK yang berada di Pegunungan Tengah, ikut membeli hasil bumi di Pasar Rakyat Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Papua (26/10). Mayoritas masyarakat Distrik Malagay berjualan hasil bumi dari tanaman lokal, seperti sagu, pisang, keladi, buah markisa, dan sayur-sayuran.

Hasil dari penjualan tersebut digunakan mama- mama untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Hadirnya prajurit TNI yang ikut belanja membuat mama-mama di pasar tersebut sangat senang dan terbantu. Kegiatan ini dipimpin langsung Letda Inf Yani Eko, personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dari Pos Malagay.

Berbagai hasil bumi seperti sayur-sayuran serta buah-buahan lalu diolah ataupun dimasak di dapur Pos Malagay. Upaya ini dapat mengurangi dampak minimnya pendapatan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Malagay.

Hidupnya pasar rakyat sekaligus sejahterakan masyarakat setempat
Aktivitas di pasar kali ini ada yang berbeda dengan hari biasanya. Ada suatu tradisi unik dari masyarakat Pegunungan Tengah untuk menyambut hari pertama injil turun ke tanah Papua. Sehingga hasil bumi yang telah terjual tersebut sebagian akan disumbangkan oleh masyarakat kepada salah satu gereja tradisi adat kiwo di sekitaran Distrik Malagay.

“Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang berada di Pos Malagay, hasil bumi yang dijualkan di pasar habis terjual dan kami sangat terbantu. Semoga kebaikan yang dilakukan Bapak TNI di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Bapak Ben Kogoya, warga setempat (ma).

Iklan

×
Berita Terbaru Update