-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Kepala Bakamla RI Hadiri International Border Police Conference

2022-10-30 | 21.46 WIB Last Updated 2022-10-30T14:46:39Z
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia (dua dari kiri) IBPC
Polandia (WartaMerdeka) – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menghadiri undangan Frontex dalam kegiatan International Border Police Conference/IBPC di Warsawa, Ibukota Polandia (29/10). Frontex merupakan lembaga operasi penjagaan perbatasan negara-negara Uni Eropa, memiliki tugas menjaga perbatasan Uni Eropa, berada dibawah kendali negara anggota yang memiliki perbatasan.

Ratusan profesional dari lebih 70 negara bergabung dalam pertemuan dua tahunan yang membahas isu perbatasan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi, membangun komitmen, berbagai pengetahuan dan pengalaman.

IBPC 2022 membahas empat isu penting, yaitu pentingnya koordinasi dan multilateralisme, perlindungan migran-pengungsi, ancaman terhadap kesehatan dan penindakan kejahatan lintas batas pada saat krisis. Pertemuan ini menjadi ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman dari berbagai negara.

Sebelumnya, rombongan dari Bakamla RI bertemu dengan wakil komandan Penjaga Perbatasan Polandia Brigjen Grzegorz NIEMIEC. Kepala Bakamla RI menyampaikan maksud dan tujuannya adalah untuk melihat potensi kerjasama antara Bakamla dan Polish Border Guard.

Rombongan Bakamla RI diskusi bersama Pejabat Penjaga Perbatasan Polandia
Polish Border Guard adalah lembaga dibawah kementerian dalam negeri yang berseragam dan bersenjata, bertanggungjawab dalam mengamankan perbatasan dari beragam kejahatan lintas batas. Dalam pelaksanaan tugasnya, Polish Border Guard diperlengkapi dengan aset darat, laut dan udara (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update