-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Permudah Keimigrasian, Indonesia Luncurkan e-VOA

2022-11-11 | 07.17 WIB Last Updated 2022-11-11T00:17:35Z
Sistem e-VOA mudahkan masyarakat dunia datang ke Indonesia
Bali (WartaMerdeka) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan menghadiri peluncuran aplikasi Electronic Visa on Arrival (e-VOA). Aplikasi ini merupakan produk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi.

Dengan adanya aplikasi e-VOA, Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dimungkinkan melakukan pembayaran dan mendapatkan visa sebelum tiba di wilayah Indonesia. "Kehadiran e-VOA menjadi bukti akselerasi terhadap efisiensi pelayanan keimigrasian yang ada di negeri ini," kata Luhut di Bali (10/11).
Wisatawan mancanegara bakal meningkat ke Indonesia
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan, e-VOA sudah diterapkan bagi 46 negara dan 17 bandara sebagai pintu masuk. Diharapkan kedepannya, e-VOA terus ditingkatkan untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan menjadi katalis mendukung kemajuan indonesia melalui perbaikan pelayanan imigrasi.

"Kita ini pelayan publik dan Anda bertugas untuk melayani, jadi berikan yang terbaik pada publik," pesan Luhut. Jadi, kepada seluruh insan Kemenkumham dan Dirjen Imigrasi untuk selalu memiliki pemikiran yang berorientasi pada pelayanan public (ma).

Foto: istimewa

Iklan

×
Berita Terbaru Update