-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Panglima TNI: Wujud Cinta dan Sayang Terhadap Tanah Papua

2023-01-11 | 11.59 WIB Last Updated 2023-01-11T04:59:22Z
Panglima TNI, Kapolri dan ketiga kepala staf di Papua
Manokwari/Papua Barat (WartaMerdeka) – “Kita juga tentunya semua tahu tentang program pemerintah pusat khususnya di Papua, mulai dari pembangunan infrastruktur maupun pembangunan- pembangunan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat dan kunjungan ini sekaligus juga untuk menjelaskan peran TNI dengan program tersebut,” ujar Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, di Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat (10/1).

Rangkaian kunjungan Panglima TNI-Kapolri dan semua kepala staf (TNI AL, AU dan AL). adalah wujud cinta dan sayang terhadap tanah Papua serta prajurit TNI-Polri yang berdinas di Papua.

Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, kehadirannya di Papua Barat untuk melihat pembangunan yang sedang berlangsung dan yang terkhusus adalah untuk melihat bagaimana para prajurit yang bertugas di Papua ini, baik prajurit TNI maupun Polri. “Dengan melihat langsung kondisi dilapangan, saya dapat menentukan rencana dan kebijakan yang akan diambil,” terangnya.

Panglima TNI juga menyampaikan, personel TNI-Polri di Papua untuk mengawal dan melindungi seluruh masyarakat sebagaimana tertuang dalam UU no 34 tahun 2004 tentang TNI. “Semoga masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari, bermasyarakat maupun bernegara, beragama, mencerdaskan putra-putrinya di dalam pendidikan sama dengan di wilayah yang lain,” tegasnya.
Panglima TNI dan Kapolri menyapa prajurit dan warga Papua
Diakhir sambutannya Laksamana TNI Yudo Margono berharap kepada para sesepuh, tokoh agama, adat dan masyarakat dapat mengarahkan kekurangan perilaku Prajurit TNI apabila ada yang tidak sesuai dengan norma di masyarakat. “Mungkin karena mereka dari luar Papua sehingga tidak paham dengan budaya, adat istiadat dan sebagainya,” ungkapnya (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update