-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Pesawat Falcon 7X&8X Perkuat Skadron Udara 17 VVIP/VIP TNI AU

2023-01-08 | 09.26 WIB Last Updated 2023-01-08T02:26:01Z
Para awak pesawat pesawat Falcon 7X&8X dari TNI AU
Jakarta (WartaMerdeka) – Kegiatan doa bersama mengawali operasional dua pesawat bisnis jet Falcon 7X dan Falcon 8X TNI AU, yang sekaligus sebagai penghuni dan memperkuat Skadron Udara 17 VVIP/VIP Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Tradisi penerimaan pesawat buatan Dassault Aviation Perancis ini, disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Ketum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, di hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, beberapa hari lalu.

Selain doa bersama, tradisi penyambutan pesawat Falcon 7x dan 8X juga ditandai dengan penyematan logo Skadron Udara 17, serta pemecahan kendi dan penyiraman air bunga. Kasau mengatakan, tradisi penyambutan pesawat baru, merupakan doa untuk para pilot dan kru pesawat agar diberikan keselamatan dalam mengoperasikan pesawat Falcon 7X dan 8X.

"Kepada seluruh kru, segera menyesuaikan dalam mengoperasikan pesawat Falcon 7X dan Falcon 8X. Teruslah belajar dan tingkatkan penguasaan pesawat Falcon 7X dan Falcon 8X," pesan Kasau, yang menyebut kedua pesawat tersebut untuk mendukung komando dan pengendalian pimpinan TNI, TNI AU, maupun Lembaga negara lainnya dalam menjalankan tugas kenegaraan.
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di dalam kokpit pesawat baru
Kedua pesawat tiba di Indonesia pada Selasa (27/12/2022), diterbangkan dari Perancis menuju Dubai UEA (26/12/2022). Kemudian melanjutkan ke Indonesia. Kedatangan pesawat turut ditinjau Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto pada 28 Desember 2022 lalu (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update