-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

TNI AL Gelar Lomba Renang Danlantamal VII Cup

2023-01-16 | 21.08 WIB Last Updated 2023-01-17T00:30:37Z
Peserta lomba renang laut dan selam di Perairan Teluk Kupang
Jakarta (WartaMerdeka) – Ajang lomba/kejuaraan Danlantamal VII Cup meliputi renang peserta umum, renang untuk TNI/Polri, finswimming sejauh 2000 meter, renang militer sejauh 400 meter serta selam Orientasi Bawah Air (OBA), berlangsung dua hari bertempat di Kolam Renang Militer Tirto Sagoro - 07 dan perairan Teluk Kupang disekitar Dermaga Lantamal VII Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono, secara resmi membuka kejuaraan renang dan selam OBA Danlantamal VII Cup untuk pertama kalinya di Provinsi NTT, ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon oleh Danlantamal VII. Ini sekaligus memperingati Hari Dharma Samudera pada 15 Januari 2023.

Hari pertama ada dua jenis lomba yaitu, renang militer bagi TNI/Polri memakai PDL lengkap dengan helm dan senjata, renang untuk peserta umum serta selam OBA di perairan teluk kupang. 

Hari kedua sekaligus penutupan finswimming sejauh 2000 meter serta renang militer 400 meter di perairan teluk kupang.

Juara 1 renang militer gaya bebas dengan jarak militer diraih Serda Seva Bima dari Pushidrosal dan Serda Jas/W Angela Patrisia Vanga dari Mabesal. 

Juara 1 finswimming 2000 meter diraih oleh Serda Jas Seva Bima dan Serda Ede/W Rosi Pratiwi dari Kolinlamil. 

Juara 1 renmil 400 meter diraih Serda Mar Andi Muhammad dari Yon 7 Mar Brigif 4 dan Serda Jas/W Angel Patrisia.
Ajang ini bisa menjadi pembinaan atlet renang dan selam di NTT
Untuk selam OBA juara 1 diraih Letda Mar Ibrahim dari Lantamal VII dan Serda Jas/W Elisabeth. Peserta yang juara mendapat medali, piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Dari ajang Danlantamal VII Cup, diharapkan Lantamal VII dapat menjadi pembina serta mendukung atlet olahraga perairan, terutama renang laut dan selam OBA , yang akan  mewakili NTT di ajang PON mendatang (ma).

Iklan

×
Berita Terbaru Update