Home » » Jelang Misi Perdamaian Di Lebanon, Konga XXIII-N Gelar Latihan Menembak

Jelang Misi Perdamaian Di Lebanon, Konga XXIII-N Gelar Latihan Menembak

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-10-24

Materi latihan menembak salah satunya sambil tiarap dengan jarak 100 meter
Sentul (WartaMerdeka) - Personel Satuan Tugas Batalyon Mekanis (Satgas Yonmek) TNI Konga XXIII-N Unifil yang saat ini sedang melaksanakan Pre Deployment Training (PDT) di daerah latihan PMPP TNI, Sentul, Bogor, jalani latihan menembak senjata kelompok di lapangan tembak Kodam Jaya, Ciampea Kabupaten Bogor (21-22/10).

Disela latihan, Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-N Unifil Lebanon, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo (Akmil 2001) mengungkapkan, “latihan menembak senjata kelompok ini dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan para personel yang akan melaksanakan misi pasukan perdamaian dalam menggunakan beberapa jenis senjata kelompok antara lain senjata Sniper, SMB, Menembak Senjata Kendaraan Tempur Anoa, SMR, SMS dan Minimi.”

Latihan tersebut selalu digelar secara rutin pada saat PDT berlangsung, agar setiap personel yang akan berangkat ke daerah misi semakin mahir dan terampil dalam menggunakan senjata kelompok.
Kegiatan menembak diikuti ratusan personel Bintara dan Tamtama, dilakukan dengan beberapa sikap salah satunya yaitu tiarap, dengan jarak tembak 100 meter.


Dari latihan ini menunjukkan peningkatan kemampuan signifikan. Hasil yang dicapai ini merupakan salah satu bukti bahwa Satgas Yonmek XXIII-N Unifil telah siap untuk dikirim ke daerah misi PBB di wilayah Lebanon Selatan,” jelas Dansatgas (bri).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia