Home » » Wisman Yang Berkunjung ke Festival Ulun Danu Beratan Lampaui Target

Wisman Yang Berkunjung ke Festival Ulun Danu Beratan Lampaui Target

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-11-02

Festival Ulun Danu Beratan banyak dinanti wisatawan mancanegara&nusantara
Tabanan/Bali (WartaMerdeka) - Jumlah wisatawan mancanegara/ yang datang menyaksikan Festival Ulun Danu Beratan 2019 sebagai rangkaian Program Bali Recovery tercatat melampaui target. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan membludaknya jumlah turis dalam acara yang digelar pada 24-27 Oktober 2019 jadi indikator suksesnya even ini dengan pergerakan wisman surplus 24,1% dari target. “Festival ini bahkan menjadi titik tertinggi pergerakan wisman di wilayah Ulun Danu sepanjang Oktober 2019,” katanya (29/10).

Festival dikunjungi 6.205 wisman atau surplus 24,1% dari target batas atas 5.000 orang wisman. Angka riilnya 1.205 wisman. Ni Putu Eka Wiryastuti mengungkapkan, pergerakan wisman sepanjang gelaran festival sangat optimal. “Kami gembira karena pergerakan wismannya sangat optimal di Festival Ulun Danu Beratan 2019. Arus wismannya melebihi target antara 4.000 hingga 5.000 orang. Untuk tahun depan, tentu harus disajikan konten lebih baik lagi. Inovasi harus tetap diberikan,” ungkap Eka Wiryastuti.


Digelar selama 4 hari, rata-rata pergerakan wisman di Festival Ulun Danu Beratan mencapai 1.552 orang perhari. Di luar festival, pergerakan wisman tertinggi ada di angka 1.642 orang. Rata-rata pergerakan wisman sepanjang Oktober, di luar hari festival, mencapai 1.527 orang. Dan, secara keseluruhan destinasi Danau Beratan Bedugul dikunjungi sekitar 42.849 wisman sepanjang Oktober ini.


Suasana eksotis di Tabanan menambah wisatawan mengaguminya
Berada di kawasan wisata Ulun Danu Beratan, wisatawan mendapat pengalaman lengkap. Sembari menikmati festival, mereka bisa mengeksplorasi eksotisnya Pura Ulun Danu Beratan. Komplek candi air ini dibangun pada 1633 dengan Meru utama 11 atap yang didedikasikan untuk Siwa dan Parwati. Selain eksotis, udara di sini sangat sejuk karena berada di ketinggian 1.200 mdpl.


Saking eksotisnya, Pura Ulun Danu Beratan bahkan dipakai sebagai inspirasi mata uang pecahan Rp50.000. Jadi, siapkan juga uang pecahan itu saat hendak berfoto di sana. Experience wisatawan semakin sempurna dengan menyusuri keindahan danaunya. Untuk aktivitas air ini, wisatawan bisa menyewa boat dengan harga Rp150.000. Kapasitas boat bisa untuk 5 orang (pn/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia