loading...
Home » » Nusatic dan Agro Expo 2019 Bukukan Transaksi Hingga Rp 20 Miliar

Nusatic dan Agro Expo 2019 Bukukan Transaksi Hingga Rp 20 Miliar

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-12-02

  • Even Nusatic dan Agro Expo beri kontribusi nyata bagi kesejahteraan rakyat
Tangerang (WartaMerdeka) - Pameran dan Kontes Ikan Hias Indonesia Nusantara Aquatic/NUSATIC ke-4 ( 4th Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show) yang tahun ini disinergikan dengan Trubus Agro Expo 2019, berlangsung sejak 29 November – 1 Desember, resmi ditutup oleh Asisten Deputi Bidang Sumber Daya HayatinSuparman mewakili Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (1/12).

Menurut Suparman, transaksi pada even ini sekitar 10-20 miliar rupiah. Perputaran ekonomi yang terjadi bisa lebih tinggi lagi jika dihitung dengan tingkat hunian hotel dan biaya perjalanan. “Ini membuktikan bahwa even seperti ini menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan, perairan tawar Indonesia dihuni sekitar 1.248 jenis ikan, 243 jenis di antaranya merupakan spesies endemik dan 122 jenis udang hias, sedangkan di perairan laut Indonesia terdapat sekitar 3.476 jenis ikan. “Sampai dengan tahun 2018, sektor Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan selalu menempati peringkat ke-3 kontributor tertinggi pada PDB Indonesia. Hal ini menunjukan sektor ini sangat penting dan strategis dalam pertumbuhan ekonomi Nasional,” tambahnya.

Potensi lainnya terlihat dari tren produksi ikan hias yang terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2018 produksi ikan hias sekitar 1,8 miliar ekor dan diharapkan jadi 2,34 miliar ekor pada 2024. “Semua potensi tersebut harus digarap dengan serius, sehingga tidak hanya memberikan devisa bagi negara serta penyerapan tenaga kerja, tetapi juga sumber ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat,” terang Suparman (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia