Home » » Tari Mayang Sambut Kunjungan Danguspurla Koarmada II Di Kotabaru

Tari Mayang Sambut Kunjungan Danguspurla Koarmada II Di Kotabaru

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-12-30

Laksma TNI Rahmat Eko selaku Danguspurla Koarmada II di Kotabaru, Kalsel
Kotabaru/Kalsel (WartaMerdeka) - Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo lakukan kunjungan kerjanya ke Kotabaru, di Pulau Kalimantan. Kedatangannya disambut Tari Mayang Kencana sesaat setelah turun dari pesawat udara Cassa NC 212, di Bandara Gusti Syamsir Alam Jl. Raya Stagen Km 10 Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru,l (26/12).

Selain disambut Tari Mayang Kencana, Laksma Rahmat Eko juga melakukan ritual kecil yakni memukul Mayang sebagai simbol datangnya seorang tamu kehormatan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru H. Said Jafar Al Idrus ikut langsung menyambut Danguspurla beserta rombongan. Sementara ikut serta mendampingi yakni Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto serta pejabat Forkopimda setempat.

Agenda kunker Danguspurla dimulai dengan mengunjungi Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru dan meninjau Maritime Command Center (MCC), sebagai pos wilayah keamanan untuk memantau kapal-kapal yang beroperasi dan berpatroli di perairan laut. Laksma Rahmat Eko berharap pembangunan MCC di Lanal Kotabaru akan meningkatkan kemampuanya pada berbagai aspek terkait, seperti komunikasi, surveillance, komputerisasi sehingga dapat menghasilkan kemampuan deteksi dan analisa yang akurat, cepat, cermat dalam mendukung pengambilan keputusan komando dan pengendalian.

MenurutLaksma Rahmat Eko, perairan Kotabaru dilintasi ALKI II sebagai jalur strategis dilewati kapal-kapal lintas negara. “Maka dari itu Guspurla Koarmada II dan jajarannya wajib memberikan rasa aman kepada kapal-kapal yang melintas di wilayah kerja kita khususnya Kotabaru,” ujar Rahmat Eko.

Koarmada II juga bersiaga setiap saat jika ada permintaan bantuan SAR. Ia juga mengingatkan, saat ini cuaca ekstrim sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia. “Untuk itu para nelayan atau para nahkoda kapal yang akan melaksanakan pelayaran agar berhati-hati dalam pelayaran serta untuk selalu update cuaca yang telah di keluarkan oleh BMKG,“ himbau Laksma Rahmat Eko (rm).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia