Home » » Kodam XVIII/Kasuari Bakal Miliki Tiga Kodim Baru

Kodam XVIII/Kasuari Bakal Miliki Tiga Kodim Baru

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-01-25

Dalam kunker perdananya Kasdam XVIII/Kasuari berkunjung ke Sorong
Sorong (WartaMerdeka) - Brigjen TNI Ferry Zein sebagai pejabat baru Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari didampingi Wakil Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari Ny. Silvi Ferry Zein dan beberapa pejabat Kodam kunjungi Kota Sorong, Papua Barat untuk melihat dari dekat sekaligus bertatap muka langsung dengan para Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit KCK satuan jajaran Kodam disana (24/1).

Kunjungan kerja perdana Kasdam XVIII/Kasuari ini ke Markas Korem 181/Praja Vira Tama, Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti, Denzipur 13/Pawbili Pelle Alang, dan Kodim 1802/Sorong. Brigjen TNI Ferry Zein dan rombongan ke Markas Korem 181/PVT untuk melihat langsung kondisi Satuan Komando Kewilayahan. Lalu menuju Mako Yonif Raider Khusus (RK) 762/VYS sambil memberi pengarahan.

Kasdam menyampaikan, Korem 181/PVT dan Yonif RK 762/VYS adalah bagian dari Kodam XVIII/Kasuari, yang baru berumur 3 tahun dan masih sangat muda usianya. Namun demikian, satuan di bawah Kodam XVIII/Kasuari tak semua satuan baru, karena sudah ada sebelumnya saat di bawah Kodam XVII/Cenderawasih, seperti Korem 181/PVT (yang dulu bernama Korem 171/PVT) beserta 4 Kodim jajarannya dan Yonif RK 762/VYS (dulu Yonif 752/VYS) serta Denzipur-13/PPA.

“Tetapi saat ini Kodam XVIII/Kasuari sedang membangun dan sedang melengkapi satuan-satuan baru untuk memenuhi satuan di bawah Kodam, dimana ibarat tubuh manusia bahwa kepala ada di Kodam, dada dan perut ada di satuan Balak-Balak (Badan Pelaksana). Sedangkan kaki dan tangan ada di satuan Kodim-Kodim dan Batalyon," ujar Kasdam.

“Pada awal tahun ini akan segera diresmikan 3 Kodim lagi, Korem 182, Brigif 26 dan Yonif 763 di Bintuni yang cikal bakalnya dari salah satu Kompi Yonif RK 762/VYS. Dalam pelaksanaannya, semua Prajurit harus mendukungnya, termasuk mendukung kebijakan mendatangkan personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan dari berbagai Kotama jajaran TNI AD sebelum Kodam ini lengkap baik dari sisi satuan dan personelnya,” jelasnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia