loading...
Home » » Peran Ajendam XVIII/Kasuari Terus Berupaya Tingkatkan SDM Prajuritnya

Peran Ajendam XVIII/Kasuari Terus Berupaya Tingkatkan SDM Prajuritnya

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-01-20

Ajudan Jenderal Kodam Kasuari peringati Hut Ajendam ke-69 dengan tekad tingkatkan profesionalisme SDM
Manokwari (WartaMerdeka) - .Peran Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam) diantaranya adalah rekruitmen Prajurit, dimana untuk Kodam XVIII/Kasuari diprioritaskan untuk putra daerah.

Ini diungkapkan Kaajendam XVIII/Kasuari Kolonel Caj Budi Utomo, usai memimpin Syukuran Peringatan HUT Ke-69 Ajenad Jumat di Manokwari, Papua Barat (17/1).

Menurut Kaajendam, bila sebelumnya penerimaan itu tergantung dari alokasi atau animo, maka sekarang tidak. Bagian-bagian yang masih kurang akan diisi dengan werfing-werfing, sebagaimana yang berlangsung selama 2019. Terkait dengan tuntutan tugas yang dihadapi Ajendam tersebut, Kolonel Budi berharap di hari jadinya ini, para Prajurit warga Ajendam menjadi lebih profesional.

"Dengan adanya HUT ke-69 Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat ini, kami akan berusaha untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia para Prajurit Ajendam XVIII/Kasuari, supaya nanti hasilnya profesional di bidang tugas pokoknya masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, di acara syukuran hari jadi Korps Ajen TNI AD tersebut, Kaajendam XVIII/Kasuari menyampaikan amanat
Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI F.F. Fransis Wewengkang, yang mengatakan, “semakin beragamnya tantangan yang dihadapi saat ini, hanya akan dapat kita hadapi dengan keberagaman keahlian SDM yang memiliki karakter profesional, unggul, dan inovatif.”

“Komitmen inilah yang menjadi relevansi tekad kita Ajudan Jenderal Angkatan Darat untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia, seperti yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo," jelasnya. Menurut Brigjen Fransis, hanya dengan modal SDM yang unggul dan inovatiflah, yang akan menjadi prasyarat utama bagi warga Ajudan Jenderal untuk mampu mensinergikan beragam kekuatan, siap menghadapi interaksi dan persaingan di era teknologi 4.0 yang semakin kompetitif (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia