-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Kawal Kebijakan, Pangdam XVIII/Kasuari Tindak Lanjuti Temuan Tim Wasrik Itjenad

2020-03-25 | 11.11 WIB Last Updated 2020-03-25T13:36:58Z
Pangdam XVIII / Kasuari Mayjen TNI Joppye
Manokwari (WartaMerdeka) - “Saya perintahkan kepada seluruh staf umum dan satuan jajaran (satjar) lainnya yang menjadi objek pemeriksaan, agar segera menindaklanjuti berbagai temuan yang telah direkomendasikan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektoral Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, dalam rangka terlaksananya akuntabilitas publik secara tertib dan benar di satjar Kodam XVIII/Kasuari," kata Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau kepada Kasdam, Ketua Tim Wasrik Itjenad, para Asisten dan Irutben Inspektorat, dalam acara Taklimat Akhir Wasrik Post Audit Itjenad, di Manokwari, Papua Barat (24/3).

Diutarakan, guna mencapai kinerja sesuai unsur transparansi dan akuntabel di satuan, maka perlu dilaksanakan Wasrik secara berkala. Tujuan akhirnya berupa terwujudnya kinerja organisasi yang bersih dan bertanggung jawab, dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya. “Perhatikan dan perbaiki koreksi dan arahan dari Tim Wasrik Post Audit Itjenad, sehingga pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran akan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Pangdam berharap, hasil temuan Wasrik yan telah bekerja sejak 12-24 Maret, dapat memberikan masukan yang bermanfaat, khususnya dalam memberikan umpan balik guna penyempurnaan pelaksanaan Program Kerja dan Pengelolaan Anggaran satjar Kodam XVIII/Kasuari kedepan.

Kepada Tim Wasrik Post Audit Itjenad, Pangdam juga menyampaikan, apabila masih terdapat hal-hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan objek pemeriksaan, unsur pimpinan staf umum dan satjar Kodam XVIII/Kasuari selalu siap membantu dan memfasilitasi secara optimal guna kelancaran penyelesaian dan perbaikan program.

“Terima kasih atas pelaksanaan Wasrik di Kodam XVIII/Kasuari oleh Tim Wasrik Post Audit Itjenad yang telah berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ucap Pangdam (ma).

Iklan

×
Berita Terbaru Update