Home » » “Wisata Militer” Ala Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Di Perbatasan RI-PNG

“Wisata Militer” Ala Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Di Perbatasan RI-PNG

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-03-05

Para siswa gembira diajak ke markas Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa
Merauke (WartaMerdeka) - Masih dalam menyambut Hut Kostrad ke-59, terus digelorakan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang bertugas di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG). Kali ini melalui aksi “Wisata Militer” bagi anak-anak sekolah, di Pos Kout, Kampung Sota, Papua.

Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, sebanyak 30 siswa-siswi dari SD Inpres Bupul 12, Kampung Baidub, Distrik Ulilin, didampingi Kepala Sekolah, 3 orang guru dan 7 personel Pos Bupul 12 dipimpin Sertu Agus Duwi melaksanakan kunjungan ke Satgas Pamtas RI-PNG.

Kunjungan ini sebagai “Wisata Militer” digelar Pos Kout Sota dan Pos Bupul 12 guna meriahkan HUT Kostrad ke-59 di 2020. Dalam kegiatan itu, para siswa mendapatkan materi singkat tentang wawasan kebangsaan, kemudian dikenalkan jenis-jenis senjata dan beberapa seragam TNI.

Siswa juga mendapat pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan TNI
Anak-anak penuh antusias menerima penjelasan seputar TNI, khususnya tentang Satgas Pamtas. Selanjutnya para siswandiajak jalan-jalan di Patok MM.13 perbatasan RI-PNG dan penjelasan singkat disampaikan Perwira Topografi (Patop) Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, Letda Ctp Firman Hadi.

“Diadakannya “Wisata Militer” untuk anak-anak sekolah ini adalah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, memberikan edukasi tentang kemiliteran serta memberikan pengalaman baru yang akan memacu semangatnya untuk meraih cita-cita,” jelas Mayor Inf Rizky Aditya.

Sementara Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 12 Ibu Dina Batu Rumbawa (47 th) menyampaikan, “ini merupakan pengalaman berharga dan pertama bagi siswa-siswi kami yang duduk di kelas IV, V dan VI bisa berwisata tentang kemiliteran di Pos TNI. Kami juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kostrad ke-59, semoga semakin jaya dan berhasil dalam tugasnya” (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia