loading...
Home » » Antisipasi Covid-19, Lantamal VIII Dan Pemkot Bitung Gagas Ketahanan Pangan

Antisipasi Covid-19, Lantamal VIII Dan Pemkot Bitung Gagas Ketahanan Pangan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-04-12

Masyarakat dididik untuk bercocok tanam antisipasi hadapi berkepanjangan krisis covid-19
Bitung/Sulut (WartaMerdeka) - Lantamal VIII Manado yang termasuk jajaran Koarmada II melalui Yonmarhanlan VIII Bitung, mulai jalani gerakan ketahanan pangan bekerjasama pemerintah Kota Bitung sebagai antisipasi dini jika krisis Covid-19 berlangsung lama.

Komandan Yonmarhanlan VIII Letkol Mar Nandang Permana Jaya mengatakan, sejumlah tanaman pangan mengandung karbohidrat ditanam dalam kegiatan yang dilaksanakan di  Lapangan Tembak Tandu Rusa, yang dihadiri Wali Kota Bitung Max Jonas Lomban,beserta unsur Forkopimda Kota Bitung, beberapa hari lalu.

Menurut Nandang, gerakan tersebut adalah tindak lanjut dari anjuran pemerintah dan komando atas TNI AL. Sehingga ditanggapinya secara antusias sebagai bentuk sinergitas Yonmarhanlan VIII dengan Pemkot Bitung.

“Ini adalah tindak lanjut dan kerja sama dalam merancang lumbung pangan di Bitung, dan cukup strategis dalam mengantisipasi virus covid-19 apabila menyerang manusia dalam jangka waktu berkepanjangan,” jelas Nandang. “Hal ini dapat dijadikan momentum membangkitkan ketahanan pangan berbasis sumber daya lokal,” ungkap Nandang (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia