-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad Juga Bisa Budidaya Perikanan

2020-04-22 | 10.47 WIB Last Updated 2020-04-22T03:47:51Z
Dengan budidaya ikan, Prajurit Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad sekaligus pelihara ketahanan pangan satuan
Malang (WartaMerdeka) – Memanfaatkan waktu di masa pandemi Covid-19, semangat Prajurit Brigif Para Raider 18/Kostrad tak pernah surut. Mereka sedang asyik mengembangkan budidaya perikanan di Satuannya.

Menurut Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Para Raider 18/Kostrad, Mayor Inf Budiman Manurung (21/4), ini merupakan salah satu cara Satuan menjaga ketahanan pangan selain bercocok tanam setiap harinya.

Mayor Inf Budiman menyampaikan, setiap Kompi di Satuannya memiliki kolam ikan untuk budidaya, dengan jenis bervariasi antara lain lele, gurame, dan nila. “Waktu panen tiba, Prajurit dapat langsung mengambil hasilnya untuk di konsumsi. Saat panen adalah yang paling ditunggu Prajurit karena mereka dapat langsung merasakan manfaat dari budidaya yang dilakukan,” ujarnya.

Serma Kuryadi, salah satu Anggota Detasemen Markas (Denma) mengakui, dengan budidaya perikanan yang ada, sangat terasa sekali manfaatnya. “Perawatan yang rutin, akan menghasilkan ikan yang baik dan siap untuk di konsumsi untuk seluruh Prajurit, kami sangat senang melakukan kegiatan ini,” ungkapnya (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update