loading...
Home » » Taruna-Taruni TNI Lasitardanus XL Turut Bantu Perangi Covid-19

Taruna-Taruni TNI Lasitardanus XL Turut Bantu Perangi Covid-19

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-04-23

Salah satu kegiatan Lasitardanus XL 2020 ikut bantu pencegahan pandemi covid-19
Jakarta (WartaMerdeka) – Latsitardanus selain sebagai tuntutan dari pelaksanaan kurikulum pendidikan Akademi Angkatan, juga merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, khususnya ikut perangi penanganan pandemi Covid-19. Pengabdian tersebut sesungguhnya sudah mendarah daging dalam kehidupan keprajuritan dan dituangkan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Demikian amanat Panglima TNI, dibaca Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono melalui video conference sekaligus sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XL tahun 2020, di Gedung Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (23/4).

Melalui Latsitardanus, Taruna/Taruni yang akan dilantik menjadi Perwira Pertama TNI, diharapkan dapat mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuan yang telah diperoleh, sekaligus menjiwai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Panglima TNI merasa bangga atas kesungguhan para peserta Latsitardanus XL dalam meningkatkan kemampuan sebagai modal dalam pelaksanaan tugas ke depan, dan berpesan agar waktu yang ada sampai dengan pelantikan nanti digunakan semaksimal mungkin untuk menyiapkan diri. Hindari pelanggaran sekecil apapun agar segala jerih payah, tidak sia-sia dan tidak mengecewakan keluarga.

Latsitardanus diikuti 458 Taruna/Taruni TNI, yang terdiri 254 Taruna Akmil, 97 AAL dan 107 AAU melaksanakan kegiatan perangi Covid-19 membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI dan masyarakat.

Adapun kegiatan Latsitardanus XL diwujudkan dengan pembuatan hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat, pembuatan disinfectan untuk menyemprot di sekitar kampus dan asrama Taruna/Taruni serta penyemprotan terhadap fasilitas umum dan area publik sekitar Akademi Angkatan, pembagian makanan kepada masyarakat umum di sekitar Akademi Angkatan dan sosialisasi himbauan dalam pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat melalui pembuatan film pendek tentang budaya hidup bersih, social distancing dan physical distancing di media sosial seperti instagram, youtube dan twitter (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia