loading...
Home » » Aksi Kemanusiaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Di Bulan Ramadhan

Aksi Kemanusiaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Di Bulan Ramadhan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-17

Pengurus IPEMI saat membagi takjil dan masker gratis kepada warga di sekitar Cikini
Jakarta (WartaMerdeka) – Organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia/IPEMI, gelar aksi sosial di bulan Ramadhan dengan membagi Takjil dan Masker gratis di kawasan Cikini, Jakarta Pusat (16/5). Tampak hadir Pimpinan Wilayah IPEMI DKI Jakarta, Ir. Hj.Mariana Harahap MBA, Sekretaris Kris Mandalina, beserta anggota lainnya, turut membagikan  takjil aneka kolak dan masker kepada masyarakat di sekitar, para pengguna trotoar atau pejalan kaki,  dan pengguna kendaraan yang berada di pemberhentian.

Pimpinan Wilayah IPEMI DKI Jakarta Mariana menuturkan, kegiatan solidaritas kemanusiaan untuk sesama ini bertujuan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan sebagai penyemangat umat Islam khususnya dan masyarakat umumnya. Jadi untuk dapat saling menguatkan satu sama lain terutama pada saat situasi  ekonomi sulit terdampak wabah Covid 19.

Bulan Ramadhan kali ini berbeda dari sebelumnya, karena berbagai kegiatan dan keramaian dibatasi, sehingga kini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan solidaritas kemanusiaan. DKI Jakarta menjadi tempat penyebaran terberbesar dan masih diberlakukannya Pembatasan Berskala Besar atau PSBB. “Mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap aman tinggal di rumah saja, dan menghindari Ngabuburit yang telah menjadi bagian budaya pada bulan Ramadhan adalah sebuah upaya  memutus mata rantai penyebaran Covid 19," jelas Mariana.

Menurut Sekertaris Pimpinan Wilayah IPEMI DKI Jakarta Kris Mandalina, dengan tema solidaritas sosial, sebagai ciri dasar manusia, membangun solidaritas dapat menghindari pecahnya sebuah masyarakat. Solidaritas juga dapat menguatkan yang lemah, untuk tidak mudah hancur karena berbagai serangan, baik serangan berupa wabah yang mematikan maupun yang lainnya. Tanpa solidaritas, manusia bisa punah sebagai spesies (dj/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia