loading...
Home » » Koarmada II Bantu 4000 Sembako Ke Pulau-Pulau Sekitar Madura

Koarmada II Bantu 4000 Sembako Ke Pulau-Pulau Sekitar Madura

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-01

Koarmada II Kerahkan KRI-Ende bawa bantuan sembako ke warga di pulau-pulau Madura
Surabaya (WartaMerdeka) – Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto perintahkan KRI Teluk Ende-517 mengirim bantuan 4000 paket sembako, dalam upaya mengatasi kelangkaan bahan makanan akibat pandemi virus covid-19 di tiga pulau Madura yakni Pulau Raas, Sapeken dan Kangean.

Berangkat pada Kamis sore (30/4), KRI Teluk Ende-517 dikomandani Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien mengirimkan 4000 sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 10 butir telur, 10 bungkus supermi, krupuk, 1 bungkus roti, 1 botol kecap, 1 dompet berisi masker, hand sanitizer dan Vitamin C yang akan dibagikan kepada masyarakat di Madura.

Dan untuk tenaga medis di tiap kecamatan diberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD), masker medis, thermal gun, penutup wajah dan pakaian hazmat. Tiap kecamatan juga dibagi bantuan berupa sprayer, disinfektan, alkohol, masker, dan hand sanitizer. Bantuan ini merupakan kerjasama  Pemprov Jawa Timur, Koarmada II, Kodam V/Brawijaya serta Polda Jawa Timur

Menurut Pangkoarmada II, dalam masalah penanggulangan Covid-19 bukan kali ini saja TNI AL khususnya Koarmada II ikut membantu secara maksimal. “Di awal wabah Covid-19 menyerang negeri ini, kita telah mengirimkan KRI dr. Soeharso-990 bersama tim kesehatan KKP Surabaya untuk menjemput WNI yang menjadi ABK kapal World Dream dan Diamond Princess, guna menjalani masa observasi di Pulau Sebaru,” cerita Laksda TNI Heru..

Heru menegaskan, Koarmada II siap membantu pemerintah dalam upaya percepatan penangggulangan Covid-19, maupun mengantisipasi dan mengatasi dampaknya bagi rakyat. Hal tersebut sudah ditekankan kepada seluruh unsur KRI dan jajaran Koarmada II (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia