loading...
Home » » TNI Distribusi “Bantuan Kemanusiaan” OASE KIM dan Dharma Pertiwi

TNI Distribusi “Bantuan Kemanusiaan” OASE KIM dan Dharma Pertiwi

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-10


Paskhas TNI AU saat membagi makanan ke warga
Jakarta (WartaMerdeka) – Di tengah pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Dharma Pertiwi buat aksi “Bantuan Kemanusiaan” berupa makanan siap saji untuk warga kurang mampu, mulai 7-20 Mei 2020 di wilayah DKI Jakarta.

Dapur lapangan “Bantuan Kemanusiaan” OASE KIM dan Dharma Pertiwi dipusatkan di Markas Batalyon Komando 461 Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jaktim,  melibatkan personel dari Mako Wing Pasukan Khas TNI AU/Paskhas, Yon Komando 461 dan 467 Paskhas, Den Hanud 471 serta Den Matra 1 Paskhas.

Menurut Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel Pas Ahmad Sonawar Solikul Qodri (9/5), dapur lapangan Wing 1 Paskas memiliki personel terlatih untuk memasak dalam jumlah besar dan memiliki peralatan teruji secara nasional maupun lokal. “Kami hanya melaksanakan, memproses dan menerima bahan untuk melaksanakan kegiatan memasak sampai dengan distribusi ke masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, pendistribusian dua ribu lebih makanan siap saji (Takjil dan Nasi Kotak) di wilayah Pademangan-Jakarta Utara dan Sawah Besar-Jakarta Pusat dilaksanakan Prajurit TNI dari Paskhas TNI AU. Distribusi dilakukan dengan tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial). Personel TNI juga memberi edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman (bp)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia