loading...
Home » » Danpusterad Kunjungi Lokasi TMMD 108 Di Kampung Natabui dan Toweta

Danpusterad Kunjungi Lokasi TMMD 108 Di Kampung Natabui dan Toweta

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-18

Danpusterad ajak warga di lokasi TMMD untuk bersekolah untuk meraih hidup lebih baik
Papua (WartaMerdeka) – Komandan Pusat Teriorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau seperti pulang kampung, saat melakukan kunjungan kerja serta pengawasan dan evaluasi/Wasev), ke Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua (17/7). Kampung tersebut jadi salah satu lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa.

Danpusterad juga didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, bersama Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar serta rombongan lainnya meninjau langsung pembangunan 13 unit rumah warga dalam kegiatan TMMD.
Kedatangan Danpusterad disambut antusias oleh masyarakat Kampung Natabui dan Toweta, yang ditandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk bersapa dengan Jenderal Bintang Tiga yang merupakan sosok kebanggaan masyarakat Yapen.
Di SD YPK Ottow Geisler Natabui, sebagai Posko TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, Danpusterad menyampaikan, tujuannya meninjau pelaksanaan TMMD Ke-108 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia, dan salah satunya di Kepulauan Yapen. “TNI AD siap membantu pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah untuk membangun negara ini. Semoga apa yang dikerjakan oleh TNI melalui TMMD ini manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Danpusterad.
Letjen TNI Joppye mengatakan, dirinya dipercaya oleh negara maupun TNI AD untuk menjabat sebagai Danpusterad dengan tugas menjaga hubungan dengan masyarakat, yang biasa dikenal kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Dan puji syukur baru kali ini orang Papua dipercaya mendapat tugas seperti ini,” aku Danpusterad.
Dan, Letjen TNI Joppye juga berpesanm kepada Bapak-Ibu dan anak-anak agar sekolah yang baik. Karena sekolah itu modal utama untuk kedepan bisa hidup lebih baik. Mau di desa atau di kota kalau mau sekolah dengan baik akan menjadi sukses,” sarannya. Yang menarik, saat Letjen TNI Joppye berkunjung, bersamaan dengan hari ulangtahunnya ke-58, sehingga ia menerima bingkisan kue. Sebaliknya Danpusterad juga menyerahkan bingkisan kepada Jemaat Ottow Geisler Natabui, dan juga anak-anak SD YPK Ottow Geisler Natabui (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia