loading...
Home » » Polda Sumut Kawal Bantuan Untuk Pekerja Parekraf Hingga Ke Daerah

Polda Sumut Kawal Bantuan Untuk Pekerja Parekraf Hingga Ke Daerah

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-02

Jajaran Polda Sumut mengantar 17.075  paket bantuan bagi pekerja Parekraf di Sumut
Medan (WartaMerdeka) – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji) bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif/Parekraf di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang terdampak pandemi Covid-19.


Adalah Politektik Pariwisata/Poltekpar Medan, yang menjadi wakil Kemenparekraf untuk menjadi titik kumpul dan pengemasan paket bantuan, lalu disalurkan ke semua daerah di Sumut dengan pengawalan Polda Sumut dan jajarannya. “Poltekpar Medan hadir dan mendukung penuh kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf untuk pelaku pariwisata yang terdampak Covid 19. Mulai dari fasilitasi tempat sampai dengan penyediaan tengaa kerja.” ucap Anwari Masatip, Direktur Poltekpar Medan.
Direktur Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf/Baparekraf, Alexander Reyaan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pekerja Parekraf Sumut, melalui asosiasi seperti APPARA, ASPPI, INCCA, PPJI, KOPPI, GENPI, ASTINDO, AELI, Driver Travel, ICA DPD Sumut, ASITA DPD Sumut, HPI DPD Sumut, di Gedung Serba Guna Poltekpar Medan (2/7), disaksikan perwakilan Polda Sumut, Dinas Budpar Provinsi Sumut, Badan Pariwisata Otoritas Danau Toba, serta perwakilan dari pekerja Parekraf di Hotel, Event, Pengelola Tempat Wisata, dan Pengelola Homestay di Sumut.
Paket BaLaSa berisi Beras 5 kg, Minyak Goreng 2 liter, Tepung Terigu 1 kg; Mie Telur 200 gr 2 pack; Kering Kentang 150 gr, yang dibagi kedalam beberapa kluster, yaitu: Kota Medan,  Danau Toba, Asahan, Padang Sidempuan, dan Gn. Sitoli. "Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu pelaku pariwisata khususnya di Sumatera Utara yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19," jelas Alex.
Menurut Alex, dalam penyaluran bantuan pihaknya dibantu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut yang akan menyerahkannya kepada sekitar 17.075 pekerja Parekraf, terutama  terkena PHK maupun unpaid leave lebih dari tiga pekan tersebar hampir di seluruh wilayah Sumut. Distribusi bantuan dikawal dari Polda Sumut dan jajarannya.
Alex beri apresiasi sangat tinggi terhadap Polda Sumut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut, Poltekpar Medan, dan BPODT atas dukungan penuh dalam penyaluran bantuant. Distribusinya disalurkan secara serentak mulai 2 hinga 6 Juli 2020 oleh Polda Sumut, didampingi dari Dinas Pariwisata Kabupaten dan assosiasi pelaku pariwisata (ca/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia