loading...
Home » » Tekan Covid-19, Pangkogabwilhan II Dialog Dengan IDI Jatim

Tekan Covid-19, Pangkogabwilhan II Dialog Dengan IDI Jatim

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-23

Pangkogabwilhan II ajak semua elemen termasuk tim medis perkuatan persatuan dalam menangani Covid-19
Surabaya (WartaMerdeka) – Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus melaksanakan pertemuan dengan Ketua dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia/IDI Jatim, di Gate House Lanud Mulyono Juanda Surabaya (22/7), membahas upaya bersama, penguatan gotongroyong dengan semangat kesatuan melawan Covid-19.

Adapun langkah-langkah yang akan diambil di Jawa Timur/Jatim seperti menurunkan/menghentikan tingkat penularan Covid-19 di komunitas dan menurunkan CFR (angka Mortalitas atau kematian) di RS Khususnya di Jatim. Selanjutnya meningkatkan dan menjaga mutu pelayanan Covid 19/patient safety, staff safety dan hospital safety melalui penyusunan SOP penanganan pasien Covid-19.
Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim Sutrisno, Wakil Ketua IDI Wilayah Jatim Hendrian D Soebagjo, Ketua Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intesif Indonesia (PERDATIN) Cabang Jatim Christrijogo Sumartono, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Surabaya Ugroseno Yudho Bintoro, Ketua Perhimpunan Intensive Care (PERDICI) Indonesia Bambang Pujo, serta Pengurus IDI Jatim lainnya.
Jatim menjadi salah satu daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Dan Pemerintah memang telah memberi perhatian ekstra untuk enam daerah di masa pandemi, yaitu Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, Kalsel dan Sulsel (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia