loading...
Home » » Pendidikan Prajurit Pembina Desa Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Pendidikan Prajurit Pembina Desa Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-04

TNI sebagai aparat teritorial harus pula bertindak sebagai motivator dan inisiator
Manokwari Selatan (WartaMerdeka) – Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Hardo Sihotang pimpin upacara pembukaan Pendidikan Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Abit Dikjurta TNI AD TA 2020, di Lapangan Upacara Rindam XVIII/Kasuari, Momiwaren, Manokwari Selatan, Papua Barat (4/8).

Danrindam menyebut, sesuai kebijakan dari pimpinan Angkatan Darat, maka seluruh Siswa Abit Dikjurta TNI AD (OV) 2019 diperintahkan mengikuti Pendidikan Prajurit Pembina Desa TA 2020 yang diselenggarakan oleh seluruh Rindam jajaran TNI AD.

“Tujuan pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan para Prajurit Siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai seorang Prajurit Pembina Desa yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. Melalui pendidikan ini, kalian dipersiapkan untuk bertugas sebagai Aparat Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan jajaran TNI AD, khususnya di wilayah Kodam XVIII/Kasuari,” jelasnya.

Dihadapan peserta Pendidikan Prabinsa Abit Dikjurta TNI AD TA 2020 berjumlah 392 Prajurit siswa, Danrindam menekankan untuk mempelajari adat istiadat, budaya lokal dan perilaku masyarakat tradisional. Karena seringkali timbul masalah antara peraturan pemerintah (daerah) dengan masyarakat lokal.

“Seorang Aparat Teritorial, tidaklah cukup hanya dengan tahu akan pengetahuan dan keterampilan dalam dasar Pembinaan Teritorial, tetapi juga harus dapat mengimplementasikan semua pengetahuan dan keterampilan tersebut dalam setiap perilaku dan perbuatannya. Selain itu, seorang Aparat Teritorial harus dapat menjadi Motivator dan Inisiator untuk mengatasi setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat binaannya,” terang Kolonel Hardo (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia