loading...
Home » » Pangdam XVIII/Kasuari dan Isteri Kunjungi Kabupaten Kaimana

Pangdam XVIII/Kasuari dan Isteri Kunjungi Kabupaten Kaimana

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-09-29

Di Kaimana, Pangdam XVIII/Kasuari pompa semangat juang prajuritnya
Kaimana (WartaMerdeka) – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa didampingi pejabat Kodam XVIII/Kasuari, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, yang merupakan salah satu wilayah tugasnya (28/9).

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi dalam Siaran Persnya menyebut, kedatangan Pangdam dan rombongan di Bandara Utarom, Kabupaten Kaimana, disambut dengan tarian adat dan penyematan Mahkota Adat Suku Kuri. "Di Bandara, kedatangan Bapak Pangdam dan Ibu beserta rombongan pejabat Kodam disambut Forkopimda Kabupaten Kaimana. Setelah itu, Pangdam dan rombongan dengan didampingi Forkompimda Kaimana melanjutkan kegiatan meninjau lokasi pembangunan markas baru Yonif 764/IB (Iamba Baua) di Kampung Tanggaromi Km. 22, Kaimana. Di sana Bapak Pangdam meninjau langsung bangunan Rumah jaga, Rumah Dan/Wadan, Rumah Pa Staf, Rumah Provos, dan Barak Siaga, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon," jelas Kapendam.
Markas Komando (Mako) Yonif 764/IB di Kampung Coa, Kaimana, sedang merayakan Hut keduanya. Di hadapan prajurit Batalyon Infantri 764/IB, Pangdam berharap, kehadiran Batalyon Infanteri 764/IB yang berada dibawah kendali Kodam XVIII/Kasuari akan dapat meningkatkan kemampuan Satuan Manuver Kodam dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan, terutama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat yang secara geografis sangat luas, dengan kondisi alam pegunungan dan hutan yang sulit dijangkau menggunakan transportasi darat.
Pangdam XVIII/Kasuari juga menyadari masih banyak keterbatasan dihadapi oleh Komandan dan para Prajurit Batalyon dalam tugasnya yang baru berusia dua tahun, karena berbagai keterbatasan. “Saya selaku Pangdam XVIII/Kasuari akan berupaya secara bertahap untuk membangun dan melengkapi satuan ini sehingga menjadi Batalyon Infanteri yang dapat dibanggakan oleh Kodam XVIII/Kasuari dan masyarakat Kaimana,” janji Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.
"Ke depan, Pilkada serentak di Kaimana agar dapat berjalan dengan damai membutuhkan peran semua stakeholder yang ada di Kaimana. Disamping itu, mari kita lakukan edukasi kepada masyarakat, terkait pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri kita saat ini, termasuk di wilayah Papua Barat,” tambah Pangdam.
Pangdam sempat melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Prajurit Dua (Prada) Maniani, prajurit termuda di Yonif 764/IB serta menanam pohon Matoa di areal Mayonif dan memberikan dana pembinaan serta 3000 buah masker kesehatan kepada Yonif 764/IB.  Setelah itu, Pangdam juga memberi dana pembinaan dan 3000 buah masker kesehatan kepada Kodim 1804/Kaimana, serta menanam pohon mangga di halaman Makodim (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia