loading...
Home » » Pushidrosal Terima 13 Pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu

Pushidrosal Terima 13 Pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-24

Guna menambah SDM profesional, Pushidrosal beri kesempatan pegawai PKWT

Jakarta (WartaMerdeka) – Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengadakan penerimaan pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). Penerimaan PKWT ini bertujuan mengisi kebutuhan personel yang profesional dan memiliki kompetensi, guna menambah keunggulan dan pendukung daya saing organisasi sesuai diprasyaratkan dalam tugas dan pekerjaan.

Wakapushidrosal Laksma TNI Budi Purwanto mewakili Kapushidrosal saat tahap Pantukhir (penentuan akhir) menetapkan 13 pegawai PKWT berasal dari pensiunan TNI AL 4 orang dan lulusan sarjana dari Perguruan Tinggi sebanyak 9 orang.

Para pegawai tersebut akan ditempatkan di beberapa pos Pushidrosal, yaitu Dinas Pemetaan (Dispeta)  sebanyak 7 orang, Dinas Oseanografi dan Meteorologi (Disosemet) 3 orang dan terakhir Dinas Hidrografi (Dishidro) sebanyak 3 orang.

Penetapan ini setelah melalui serangkaian ujian, meliputi tes Kesehatan, Psikotes, Mental Ideologi (MI), serta wawancara teknis di tiap satuan kerja. Setelah ditetapkan, pegawai PKWT akan bekerja selama 2 tahun, terhitung mulai 2 November 2020 sampai 2 November 2022, dan sesudahnya dapat diperbarui sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Wakapushidrosal mengatakan, Pushidrosal selain sebagai Komando Utama (Kotama) TNI AL, juga sebagai Lembaga Hidrografi nasional. Berkaitan dengan hal tersebut,  Pushidrosal berkewajiban menyediakan data dan informasi hidro-oseanografi, guna menjamin keselamatan pelayaran, baik untuk kepentingan militer maupun umum.

Pushidrosal juga menghadapi Audit Wajib anggota IMO atau Mandatory IMO Member States Audit Scheme (MIMSAS) yang rencananya akan dilaksanakan pada 2022. Sehingga, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) bidang hidrografi yang profesional, handal dan berkualitas guna memenuhi tuntutan tugas Pushidrosal, baik sebagai Kotama TNI AL maupun Lembaga Hidrografi Nasional (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia