-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Anggota Linmas Di Merauke Dapat Pelatihan Bela Negara Dari TNI

2020-11-05 | 21.49 WIB Last Updated 2020-11-05T14:49:11Z
Linmas di Kampung Toray Merauke saat mendapat pelatihan berbaris

Merauke
 (WartaMerdeka) – Pentingnya menanamkan sikap disiplin dan cinta tanah air, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW sosialisasikan materi Kesadaran Bela Negara, dengan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Dansatgas Yonif 125/Simbisa menyebut, sosialisasi kesadaran bela negara dikombinasikan dengan latihan PBB. “Sembilan orang anggota Linmas kampung Toray mengikuti kegiatan tersebut,” ucapnya.

Menurut Dansatgas, kewajiban bela negara bukan hanya menjadi tugas militer, seluruh warga negara Indonesia berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Bela Negara. “Seperti yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 khususnya Pasal 27 ayat (3) yang menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara,” jelasnya.

Danton Linmas Kampung Toray Obet Kapaiter (53 th) mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Satgas atas pelaksanaan sosialisasi dan latihan PBB tersebut. “Kegiatan ini sangat berguna untuk menambah wawasan dan meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas, sehingga kedepannya diharapkan pelaksanaan tugas dapat lebih baik dan bertanggung jawab,” terangnya (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update