loading...
Home » » Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-09

Rombongan BNPT diterima Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein (ketiga dari kanan)

Manokwari
 (WartaMerdeka) – Kepala Staf Kodam/Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein beserta staf menerima kunjungan tim dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Makodam XVIII/Kasuari, Triokra Arfai 1, Manokwari, Papua Barat (9/11).

Para personel BNPT yang datang adalah Dr. Hj. Andi Intang Dulung, M.Hi (Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat), Letkol Laut Setyo Pranowo (Kasi Partisipasi Masyarakat), Teuku Fauzansyah (Plt. Penelitian BNPT) dan Siti Hajar dan Allhen Diegho Sauna (Staf).

Andi Intang selaku ketua rombongan BNPT menyampaikan, “kami datang untuk silaturahmi ke Kodam XVIII/Kasuari. Kami dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme tadi juga menyampaikan ke bapak Kasdam bahwa kami merencanakan pembentukan forum koordinasi pencegahan terorisme Provinsi Papua Barat dan kami berkoordinasi awal dengan pimpinan daerah, antara lain bapak Gubernur, kemudian Kapolda dan Pangdam XVIII/Kasuari.”

Dijelaskan juga oleh Andi, “kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah termasuk aparat TNI-Polri dalam rangka pembentukan forum koordinasi pencegahan terorisme di Provinsi Papua Barat ini. Di 32 provinsi sudah terbentuk,  jadi yang belum adalah di Papua dan Papua Barat."

Meski daerah Papua Barat dianggap aman dari persoalan terorisme, sambung Andi, “kami berada di posisi pencegahan, jadi jangan sampai terjadi. Kalau misalnya belum tersebar atau belum ada bibit-bibit radikal, maka hal itu harus diwaspadai dan perlu diadakan pencegahan.”

BNPT adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang menjalani tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BNPT dikoordinasikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan serta dipimpin seorang kepala berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia