loading...
Home » » Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Hut Brimob Polri Dan Pelantikan Pengurus DMI Papua Barat

Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Hut Brimob Polri Dan Pelantikan Pengurus DMI Papua Barat

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-15

Peringatan Hut ke-75 Korps Brimob di Polda Papua Barat secara virtual

Manokwari
 (WartaMerdeka) – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa hadiri peringatan HUT Ke-75 Korps Brimob Polri di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Manokwari, Papua Barat (14/11). Peringatan bertema 'Brimob Untuk Indonesia', digelar dalam upacara secara virtual dari Mabes Polri, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Dalam amanatnya, diantaranya, Kapolri meminta satuan jajaran Korps Brimob Polri, Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, dan seluruh Brimob Daerah untuk aktif mengajak masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan mengawal ketepatan penyaluran bantuan sosial agar situasi tetap kondusif aman dan damai.

“Keselamatan rakyat adalah paling utama dan hukum tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis, namun tetap tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum guna menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat," jelas Kapolri.

Pangdam XVIII/Kasuari ikut menemani kunjungan Jusuf Kalla, Wapres RI ke-10&12

Sehari sebelumnya (13/11), Pangdam XVIII/Kasuari turut hadir pada Acara Pelantikan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua Barat 2018-2023 bersama Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Kapolda Papua Barat, Sekjen Pimpinan Pusat DPD, serta unsur Forkopimda lainnya.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi menyebutkan, pelantikan Pimpinan Wilayah DMI Papua Barat dilakukan langsung oleh Ketua Umum pimpinan DMI pusat, Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12.  Karena Jusuf Kalla juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia/PMI, ia menyempatkan diri kunjungi Unit Transfusi Darah (UTD) PMI di Jalan Pertanian Wosi Dalam, Manokwari, serta meresmikan Masjid Lil Alamin di Kelurahan Anday, Manokwari Selatan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia