loading...
Home » » Pelatihan Hidros Bagi Pasukan Khusus TNI AL Resmi Ditutup

Pelatihan Hidros Bagi Pasukan Khusus TNI AL Resmi Ditutup

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-09

Pasukan Khusus TNI AL dibekali ilmu hidros oleh Pushidrosal

Jakarta (WartaMerdeka) – Kegiatan Pemantapan Pengetahuan hidro-oseanografi (hidros) bagi pasukan khusus TNI Angkatan Laut yang telah berlangsung selama lima hari, 2-7 November secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala Pusat Hidrografi dan Osenografi TNI AL (Wakapushidrosal) Laksma TNI Budi Purwanto, mewakili Kapushidrosal, di Tanjung Pasir, Tangerang (07/11)

Dalam amanat tertulis Kapushidrosal dibacakan Wakapushidrosal disampaikan, kegiatan ini menekankan pada peningkatan dan kemampuan prajurit TNI AL, khususnya bagi pasukan khusus, bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan survei dan pemetaan hidrografi dan oseanografi (surta hidros) dan penggunan peralatan terbatas (konvensional) untuk tugas pasukan khusus.

“Selamat kembali ke satuan masing-masing, terima kasih atas semangat dan keseriusan kalian di dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemantapan pengetahuan hidros bagi pasukan khusus TNI AL wilayah barat T.A 2020, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi diri kalian pribadi maupun kesatuan dimana kalian berada dan bertugas,” pesan Kapushidrosal.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, berlangsung selama 5 hari (2-7 November 2020). 

Materi latihan ada pelajaran teori dan praktek, meliputi pengenalan survei dan pemetaan hidro-oseanografi (surta hidros) maupun tahap latihan praktek surta hidros memakai peralatan modern dan terbatas. Latihan teori di Pushidrosal dan Pusdikhidros Ancol timur Jakarta, dan prakteknya di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia