loading...
Home » » Pendidikan Tamtama Gelombang II 2020 Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Pendidikan Tamtama Gelombang II 2020 Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-24

Sebanyak 340 prajurit siswa ikuti Dikmata selama 20 minggu 

Manokwari
 (WartaMerdeka) – Danrindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Choirul Anam pimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang II-2020, di lapangan upacara Rindam XVIII/Kasuari, Ransiki, Manokwari Selatan, Papua Barat (23/11).

Pangdam XVIII/Kasuari dalam amanatnya dibacakan Danrindam XVIII/Kasuari mengatakan, selaku Pangdam mengucapkan selamat kepada 340 orang Prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Dikmata TNI AD Kodam XVIII/Kasuari, baik 220 orang yang dididik di Rindam XVIII/Kasuari maupun 120 orang di Rindam XVI/Pattimura.

“Saya berharap agar kebulatan tekad selalu mewarnai semangat dan usaha para Prajurit siswa dalam mengikuti pendidikan di Rindam XVIII/Kasuari dan di Rindam XVI/Pattimura dengan sungguh-sungguh, sabar, penuh kebanggaan dan kehormatan serta tanggung jawab yang tinggi, terutama ditengah kondisi saat ini bangsa kita sedang menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Pangdam.

Selanjutnya, “sebagai insan Prajurit kita juga harus menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam rangka menyiapkan kekuatan pertahanan untuk meningkatkan kekuatan operasional TNI AD sehingga siap menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi global yang sangat dinamis,” tambahnya.

Dikmata telah berjalan ke-empat kalinya di Rindam XVIII/Kasuari, dimana Prajurit siswa akan menempuhnya selama 20 minggu kedepan dan tujuan  pendidikan adalah membentuk Prajurit siswa selanjutnya menjadi Tamtama TNI AD, sebagai Prajurit berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Untuk  itu, jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini. Menjadi seorang Prajurit TNI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang dapat menjadi Prajurit TNI yang sebelumnya harus melewati berbagai seleksi yang ketat,” pesan Pangdam dibacakan Danrindam XVIII/Kasuari (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia