Jakarta (WartaMerdeka) – Kedutaan Besar Republik Indonesia/KBRI di Wina, Austria melakukan program branding pariwisata Indonesia di sejumlah transport
![]() |
Trem di tengah kota Wina dengan logo Wonderful Indonesia |
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya (4/12) memuji dukungan diberikan KBRI di Wina, Austria, yang mendukung program branding Wonderful Indonesia. "Terima kasih kepada Pak Dubes RI di Wina (I Gede Ngurah Swajaya) beserta staf yang telah membantu semua proses pemasangan branding Wonderful Indonesia ini," kata Wishnutama.
Strategi ini diharapkan menjadi brand awareness pariwisata Indonesia tetap terjaga, tetap menjadi top of mind untuk pilihan calon wisatawan mancanegara/wisman. "Wina merupakan pusat dari konvensi dunia, branding Wonderful Indonesia di kota ini untuk menjaga pariwisata Indonesia di pasar global agar kemudian dikunjungi wisatawan saat kondisi sudah memungkinkan," terang Wishnutama.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan product update dengan menggelar rangkaian webinar membahas upaya dan kebijakan pemerintah Indonesia ke negara-negara fokus pasar wisman. Termasuk memperkuat peran perwakilan promosi pariwisata Indonesia di luar negeri/VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk mengoptimalkan promosi produk pariwisata ke negara-negara pasar wisatawan.
"Nantinya brand awareness pariwisata Indonesia diharapkan tetap terjaga apalagi saat ini adalah fase dreaming bagi banyak orang yang ingin segera berwisata apabila masa pandemi ini berakhir," ungkap Nia (ag/ma).