loading...
Home » » Konga Garuda UNIFIL Selesai Jalani Karantina Setelah Di Tanah Air

Konga Garuda UNIFIL Selesai Jalani Karantina Setelah Di Tanah Air

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-01-25

Sebanyak 186 Satgas TNI Konga UNIFIL semuanya sehat dan bebas Covid-19 setelah karantina

Sentul/Jabar
 (WartaMerdeka) – Sebanyak 186 personel  Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) periode 2019, selesai mengikuti prosedur protokol kesehatan berupa karantina selama lima hari di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta.

Satgas ini merupakan Chalk 3 di bawah pimpinan Kolonel Inf Leonardo Sebastian, tiba di tanah air dari Lebanon pada 20 Januari 2021 lalu. Selanjutnya seluruh prajurit TNI disambut secara resmi dalam upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, di Lapangan Canti Dharma PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat (25/1).

Komandan PMPP TNI menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas prestasi dan dedikasi selama melaksanakan tugas misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa/PBB. Begitu juga dengan hasil pemeriksaan dan karantina kesehatan seluruh prajurit TNI dinyatakan sehat dan negatif Covid-19.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Victor H. Simatupang M.Bus menyerahkan Piagam Santi Dharma dan Veteran kepada perwakilan dari Satgas yaitu Lettu Inf Hendri Ardiansah, Serka Far/W dan Praka Yudho Tunggul A. Ini merupakan penghargaan dari negara kepada seluruh prajurit TNI yang telah berhasil melaksanakan tugas misi sebagai Kontigen Garuda, Millitary Staff dan Millitary Observer (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia