loading...
Home » , » TNI AL Kirim Lagi Bantuan Ke Daerah Bencana Dengan KRI Banda Aceh

TNI AL Kirim Lagi Bantuan Ke Daerah Bencana Dengan KRI Banda Aceh

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-01-27

KRI Banda Aceh dari TNI AL saat diberangkatkan dari Koarmada II, Surabaya

Surabaya
 (WartaMerdeka) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memberangkatkan KRI Banda Aceh (BAC-593), di komandani Letkol Laut (P) Mohammad Achnaf dari jajaran KRI Kolinlamil, mengirimkan bahan bantuan kepada korban bencana alam di Sulawesi, dari Dermaga Madura, Ujung Koarmada II, Surabaya (26/1).

Dalam misi “TNI AL Peduli dan Berbagi” ini, KRI BAC-593 membawa kurang lebih 30 truck bantuan yang berhasil dikumpulkan melalui Posko II/TNI AL, di bawah kendali  Lantamal V Surabaya menyusul dua KRI lain yang telah sampai dan mendistribusikan bantuan di Sulawesi dan Kalimantan diantaranya KRI SHS-990 dan KRI OWA-354.

Pangkoarmada II Laksda TNI Sudihartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mitra yang ikut berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat di Kalimantan Selatan ataupun Sulawesi Barat dalam memenuhi kebutuhan hidup selama dalam pengungsian. “Semoga dengan keikhlasan saudara sekalian mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,“ ucap Laksda TNI Sudihartawan

Bantuan sosial yang sudah terkumpul berasal dari pemerintah provinsi Jatim, Forkopimda Jatim, Ibu-ibu Jalasenastri wilayah Surabaya, Yayasan Peduli Sosial Al Faqir, PT. Tirta Maju Abadi, Paguyuban ekspedisi Surabaya-Makasar, Perkumpulan Saudara Rantau Sumut, Rampai Cinta Indonesia, Yayasan Al Hikmah, Yayasan Seribu Cinta, serta berbagai lapisan masyarakat Jawa Timur.

Bantuan tersebut berupa bahan makanan pokok, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan wanita, perlengkapan ibadah, obat-obtanan, masker dan lain-lain (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia