IKA PIMNAS Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat

Jakarta (WartaMerdeka) – “Saya mewakili pengurus dan anggota IKA PIMNAS menyampaikan ucapan keprihatinan dan turut berduka kepada seluruh saudara di S

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad idris
Jakarta (WartaMerdeka) – “Saya mewakili pengurus dan anggota IKA PIMNAS menyampaikan ucapan keprihatinan dan turut berduka kepada seluruh saudara di Sulawesi Barat. Kita berdoa agar semua yang terjadi dapat menjadi hikmah luar bisa untuk kita semua dari Yang Maha Kuasa sehingga kita selalu ingat bahwa segala sesuatu dapat terjadi atas kehendak-Nya,” kata Bambang Hendroyono saat penyerahan bantuan secara simbolissecara daring (30/1).

Bambang selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA PIMNAS) Lembaga Administrasi Negara, memberi bantuan berupa sejumlah uang Rp.110 juta, diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris.

Provinsi Sulbar, khususnya kota Mamuju, beberapa waktu lalu diguncang gempa bumi. Bambang menceritakan, pada 2019 lalu, IKA PIMNAS mengunjungi Kota Mamuju dalam sebuah acara didukung penuh Sekda Provinsi Sulbar dan jajaran. Atas dasar itu, segenap anggota IKA PIMNAS merasa tergerak dan teringat atas semua yang telah diberikan Mamuju selama penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Idris yang pada kesempatan ini mewakili Gubernur Sulbar menyampaikan, terdapat kurang lebih 3.369 korban luka-luka dan 100 orang meninggal. Menurutnya, data yang sudah terlanjur tersebar adalah 102 orang meninggal. Namun atas Kuasa Tuhan melalui tim medis, 2 orang yang kritis tersebut dapat diselamatkan sehingga jumlah korban meninggal sebenarnya adalah 100 orang.

Sekda Provinsi Sulbar tersebut merasa walaupun berada dibawah tekanan dan dalam kondisi yang sangat berat, ia tetap bersyukur karena bantuan dari berbagai pihak dan juga Pemerintah Pusat telah diterima dan sangat membantu dalam upaya penanggulangan bencana, terutama untuk para korban.

“Kami mewakili Gubernur Sulawesi Barat, dengan berbahagia dan haturan ucapan terima kasih, menerima sumbangan dari IKA PIMNAS. Dalam tekanan yang begitu besar yang sedang kami alami, kami berterima kasih atas sebegitu besar perhatian dari kawan-kawan dengan empati yang tinggi sehingga dapat meluangkan waktu dan perhatian dan memberikan sebagian dari yang dimiliki untuk korban di Sulawesi Barat,” jelas Idris.

“Dengan adanya sejumlah uang dari IKA PIMNAS, kami bersyukur karena uang tersebut dapat kami serahkan langsung ke posko utama guna mendukung pengadaan kebutuhan para pengungsi. Kami juga terus mengharapkan doa dari kawan-kawan sekalian agar kami bisa segera lepas dari tekanan ini,” tambah Idris.

Sementara Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) yang pada kesempatan ini diwakili Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN, Basseng menuturkan, “kepedulian ini berasal dari kemampuan kawan-kawan dalam menata sikap peduli sehingga bisa berada satu gelombang dengan masyarakat Sulbar. IKA PIMNAS dapat merasakan penderitaan kawan-kawan disana baik yang meninggal, luka-luka berat dan yang berada dalam tenda pengungsian, merupakan keberhasilan kawan-kawan dalam menata empati sehingga muncul aksi solidaritas dan terkumpul bantuan yang diharapkan dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak.”

Menutup acara penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, Bambang Hendroyono mengatakan bahwa dari aksi kepedulian bencana ini menjadikan IKA PIMNAS kokoh, kuat karena anggotanya peduli dan menguatkan serta membantu satu sama lain (lw).

WM Multiplex

Nama

Advertorial,3,Alutsista,48,ATHG,258,Bela Negara,195,Bencana,4,Berita Duka,1,Covid-19,23,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,140,Ekraf,12,Gaya Hidup,70,Gaya Hidup Sehat,4,Gender,1,Hankam,7,Hidup Sehat,132,Hukum,2,Internasional,225,IPTEK,1,Jabodetabek,3,Jendela,1,Jendela nusanfa,2,Jendela Nusantara,270,Kanker Pankreas,4,Kearifan Lokal,9,Kebhinekaan,4,Kegiatan Sosial,16,Kesehatan,14,Lingkungan,198,Luar Negeri,17,Maritim,4,Multilateral,1,Nasional,9,Obat Alami,4,Olahraga,20,Opini,4,Pariwisata,8,Pesona Indonesia,117,Politik,12,Ragam,276,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,15,SDM,244,Sehat,38,Sejarah,7,Seni Budaya,21,Seputar Kemerdekaan,2,Sorotan,5,Tani,3,Tani Darat,104,Tani Laut,27,Teras Indonesia,111,TNI / POLRI,3,TNI-POLRI,3,Transportasi,77,Travel,2,UMKM,3,Warta Merdeka,1,Wawasan,8,Wisata,7,
ltr
item
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka: IKA PIMNAS Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat
IKA PIMNAS Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat
Jakarta (WartaMerdeka) – “Saya mewakili pengurus dan anggota IKA PIMNAS menyampaikan ucapan keprihatinan dan turut berduka kepada seluruh saudara di S
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9M1QNO2AsgvrTIVXWxmAhfRgdGdXb7x9QwtaNWS5TqPUkaZiCBtuYrYMVhHiNOupAUJi_pkolViCGVUceGdHmusYYXt-sdex6yXSVk_4dorpRtJ-JRzC-ybrZAbRlnuDLjrFLxCjlmy0/w400-h225/sekda_sulbar.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9M1QNO2AsgvrTIVXWxmAhfRgdGdXb7x9QwtaNWS5TqPUkaZiCBtuYrYMVhHiNOupAUJi_pkolViCGVUceGdHmusYYXt-sdex6yXSVk_4dorpRtJ-JRzC-ybrZAbRlnuDLjrFLxCjlmy0/s72-w400-c-h225/sekda_sulbar.jpeg
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka
https://www.wartamerdeka.web.id/2021/02/ika-pimnas-bantu-korban-gempa-sulawesi.html
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/2021/02/ika-pimnas-bantu-korban-gempa-sulawesi.html
true
7022093466243617840
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy