loading...
Home » » Pemulihan Usaha Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Dipercepat

Pemulihan Usaha Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Dipercepat

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-02-03

Sandiaga ajak gerak cepat dan sesuai waktu agar sektor usaha parekraf segera bangkit

Jakarta (WartaMerdeka) –  “Saya ingin semua projek yang kita lakukan on time, on budget, on schedule, dan on specification serta berjalan dengan penuh tanggung jawab dan tata kelola yang baik,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat rapat pimpinan dengan pejabat eselon I dan II di lingkungannya secara hybrid, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta (1/2).

Sandiaga terus menggebrak, dan sudah mulai sempat berkantor di Bali. Dikatakannya, banyak pelaku industri di sektor parekraf terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, diperlukan gerak cepat namun on time, dan gerak bersama dalam menjalankan program dan kebijakan Kemenparekraf/Baparekraf, serta cepat beradaptasi dalam perkembangan era digital.

“Hal ini berdasarkan pada saat saya berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif di Ubud dan di beberapa tempat lainnya. Bahwa program reskilling dan upskilling serta permodalan dan pendampingan untuk produk ekonomi kreatif perlu dilakukan. Saya minta Deputi terkait untuk menyiapkan program tersebut, agar berjalan sesuai dengan timeline,” serunya.

Sandiaga juga mengatakan, perlu adanya kajian kembali mengenai syarat pemberian pinjaman bagi pelaku usaha parekraf yang dirasa masih memberatkan. Selain itu perlu disesuaikan ulang program strategis yang dilaksanakan sesuai hasil evaluasi. “Ini dilakukan agar kita mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Selanjutnya, Sandiaga membidik potensi agrowisata agar dapat dikembangkan, termasuk dengan program pendampingannya berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian (vh/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia