loading...
Home » » Persiapan Menuju Kongo, Waasops Panglima TNI Cek Satgas MONUSCO

Persiapan Menuju Kongo, Waasops Panglima TNI Cek Satgas MONUSCO

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-02-20

Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma TNI Tedi Rizalihadi cek kesiapan pasukan perdamaian 
Sentul/Bogor
 (WartaMerdeka) – "Satgas Kizi Konga  harus mampu menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan pasukan dan negara lain agar semakin memperkokoh dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas sebagai penjaga perdamaian,'' ucap Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Tedi Rizalihadi S, mewakili Asops  Panglima TNI.

Waasops Panglima TNI meninjau langsung gelar kesiapan personel dan perlengkapan Satgas Kizi Konga (Kontingen Garuda) XX-R MONUSCO (Mission de l'Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en République Démocratique du Congo) 2021, di  Aula  Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian/PMPP TNI, Sentul, Bogor (19/2).

Waasops menyampaikan, Satgas Kizi Konga harus menguasai situasi dan kondisi masyarakat setempat termasuk mempelajari bahasa baik asing maupun lokal guna mendukung kelancaran tugas di lapangan, dalam menjalankan misi perdamaian dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Diingatkan juga oleh Waasops agar meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakinkan pada diri masing-masing bahwa tugas operasi yang sedang dilaksanakan ini adalah tugas mulia. Utamakan keselamatan dan keamanan personel maupun materiil selama tugas operasi (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia