loading...
Home » » Aster Kasdam XVII/Cenderawasih: “Kami Selalu Siap Sejahterakan Masyarakat”

Aster Kasdam XVII/Cenderawasih: “Kami Selalu Siap Sejahterakan Masyarakat”

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-14

Aster Kasdam XVII/Cen periksa pembangunan rumah warga dari program TMMD 110
Boven Digoel/Papua
 (WartaMerdeka) – Disela-sela kunjungan kerjanya, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja menyempatkan diri berinteraksi dengan warga disekitar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1711/BVD di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu (13/3).

Aster Kasdam XVII mengajak warga sekitar untuk bersama-sama bahu-membahu dengan personel Satgas TMMD dalam membangun 8 unit rumah yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu di tiga kampung wilayah Distrik Kawagit. “Untuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa saat ini juga termasuk suatu prestasi, karena rencana sebelumnya membangun rumah semi permanen menjadi permanen,” jelasnya.

Warga sempat mengusulkan agar rumah yang dibangun ditambah, baik dari sisi jumlah maupun kualitasnya. Kolonel Inf Teddy menanggapinya, “kalau dari kami (TNI) selalu siap untuk melaksanakannya demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. Namun semua tergantung dari keputusan yang diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel.  

Kolonel Inf Teddy juga berpesan kepada warga untuk menjaga bangunan tersebut jika nanti sudah rampung dikerjakan. “Tak lupa juga saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim Boven Digoel yang telah memilih Distrik Kawagit menjadi sasaran lokasi TMMD,” tutur Kepala Kampung Wanggom Musa Wenengge.

Perlu diketahui, dalam TMMD di Distrik Kawagit ini, lokasinya sangat sulit dicapai. Karena mesti melalui sungai hamper sepuluh jam dari tempat keramaian. Kabupaten Boven Digoel juga berlokasi di sebelahnya Timur berbatasan langsung dengan negara sahabat Papua Niugini (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia